Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SUBKONSEP ZAT ADITIF PADA MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SAVI (Somatic, Auditory, Visual, dan Intelectual) di SMP N 7 SERANG

Amanah, Fidyatul (2015) HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SUBKONSEP ZAT ADITIF PADA MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SAVI (Somatic, Auditory, Visual, dan Intelectual) di SMP N 7 SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PROFIL HASIL BELAJAR SISWA PADA ZAT ADITIF PADA MAKANAN DALAM PEMBELAJARAN MENGUNAKAN MODEL SA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas VIII dengan menggunakan model SAVI (somatic, auditory, visual, dan intelectual) pada konsep zat aditif makanan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 7 Serang tahun ajaran 2014/2015. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas VIII A yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Kemampuan kognitif siswa diukur menggunakan tes pilihan ganda, afektif diukur menggunakan angket dan psikomotor diukur menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata kemampuan kognitif siswa yaitu sebesar 77,46 dengan kategori baik, afektif sebesar 79,64 dengan kategori kuat dan psikomotor sebesar 78,51 dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorOktarida, Rida198110282008012017
Thesis advisorGia Syauqiyah, Siti198107302006042002
Additional Information: The purpose of this research was to determine the result of study using SAVI (somatic, auditory, visual, and intelectual) model on the concept of food additives . The population of research was all eight grade students of SMP 7 Serang 2014/2015 academic year. The sample of this study was VIII A, which was determined by simple random sampling technique. The cognitive learning skills of students were measured using a multiple-choice test, of affective skills was measured used a questionnaire, while psychomotor skills was measured used by observation sheet. The result of this results of this research showed that average cognitive skill of students was 77,46 with both categories, result of affective was 79,64 with good and result was psychomotor of 78,51 with both categories.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: model SAVI (somatic, auditory, visual, dan intelectual), hasil belajar, zat aditif pada makanan
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84205-Jurusan Pendidikan Biologi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:51
Last Modified: 23 Aug 2022 11:00
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12802

Actions (login required)

View Item View Item