Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN BERSAMA RAKYAT ATASI KAWASAN PADAT KUMUH DAN MISKIN (GEBRAK PAKUMIS) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KABUPATEN TANGERANG (Studi Kasus Di Kecamatan Kresek Tahun 2012)

AGISTHIA LESTARI, AGISTHIA (2013) IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN BERSAMA RAKYAT ATASI KAWASAN PADAT KUMUH DAN MISKIN (GEBRAK PAKUMIS) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KABUPATEN TANGERANG (Studi Kasus Di Kecamatan Kresek Tahun 2012). S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN BERSAMA RAKYAT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Agisthia Lestari, NIM 66610 092552, SKRIPSI, Implementasi Program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh Dan Miskin Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Kabupaten Tangerang Studi Kasus Di Kecamatan Kresek Tahun 2012. Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, 2013, Pembimbing I Rina Yulianti S.Ip M.Si, Pembimbing II Julianes Cadith S.Sos M.Si, Kata Kunci: Impelemtasi, Pemberdayaan, Sosialisasi, Pembangunan Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori implementasi dengan menggunakan model implementasi dari George Edward III dengan aspek-aspek yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi dan birokrasi. Metode penelitian yaitu metode penelitian deskripstip dengan pendekatan kualitatif. Jumlah keseluruhan informan dalam penelitian ini adalah 15 orang. Instrumen dalam penelitian adalah peneliti sendiri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara mendalam, observasi/pengamatan dan studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan tehnik Purposive. Untuk menganalisis data menggunakan proses analisis data menurut Prasetia Irawan Berdasarkan hasil penelitian dilapangan dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi program GEBRAK PAKUMIS di kecamatan kresek pada tahun 2012 tidak berjalan maksimal. Hal tersebut dikarenakan kurangnya sosialisasi mengenai maksud dan tujuan, proses pemberdayaan yang tidak berjalan optimal, proses penetapan KPM yang tidak cermat, pembangunan tidak sesuai dengan Rencana tindak komunitas, sulitnya mengelola dana bantuan dalam realisasi pembangunan rumah.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisoryulianti, rina197407052006042011
Thesis advisorcadith, juliannes197207132009121001
Subjects: H Social Sciences > Public Administration
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Apr 2022 13:43
Last Modified: 14 Apr 2022 13:43
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12794

Actions (login required)

View Item View Item