Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EFEKTIVITAS ORGANISASI KOMITE OLEHRAGA NASIONAL PROVINSI BANTEN DALAM RANGKA MENGHADAPI PEKAN OLAHRAGA NASIONAL KE XVIII DIRIAU

SUTRIAJUNIATI, NIA (2014) EFEKTIVITAS ORGANISASI KOMITE OLEHRAGA NASIONAL PROVINSI BANTEN DALAM RANGKA MENGHADAPI PEKAN OLAHRAGA NASIONAL KE XVIII DIRIAU. S1 thesis, universitas sultan ageng tirtayasa.

[img] Text
EFEKTIVITAS ORGANISASI KOMITE OLAHRAGA NASIONAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nia Sutriajuniati. NIM. 072789. SKRIPSI. Efektivitas Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten Dalam Menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke XVIII di Riau. Kata Kunci: Efektivitas Organisasi, KONI Provinsi Banten Fokus penelitian ini adalah tentang efektivitas Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke XVIII di Riau. Dimana Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten merupakan salah satu organisasi keolahragaan yang berpotensi dalam pembinaan prestasi olahraga di kota/kabupaten se-Provinsi Banten. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektifitas organisasi Komite Olahraga di Provinsi Banten dalam mewujudkan prestasi ke XVIII di Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Atlet/Kontingen PON Banten, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional area random sampling dengan rumusan Taro Yamane didapatkan 70 orang sebagai sampel yang tersebar di 8 KONI Kota/Kabupaten. Teori yang digunakan adalah menurut Tangkisan (2005:314) terdapat 4 indikator yaitu :Pencapaian target, Kemampuan adaptasi (fleksibilitas), Kepuasan Kerja, dan Tanggung jawab. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data peneliti menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Untuk menganalisa data menggunakan uji hipotesis t-test satu sampel dengan uji pihak kanan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat efektifitas organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten sudah sangat efektif. Hasil perhitungan menyatakan bahwa angka t-hitung > t-tabel (28,40 > 1.667) yang didukung dengan hasil pencapaian efektifitas sebesar 84,27% dari angka minimal 60%, jadi kesimpulannya adalah terdapat pengaruh efektifitas organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten terhadap pembinaan dan prestasi atlet/kontingen PON, walaupun masih terdapat permasalahan lainnya tetapi masih dapat diselesaikan dengan baik. Saran peneliti dalam meningkatkan efektifitas organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten lebih di tingkatkan dalam penyedian sarana dan prasarana olahraga, pembinaan secara lebih sistematis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorhandayani, riny197601062006042007
Thesis advisorrahmawati, rahmawati197905252005012001
UNSPECIFIEDsjafari, agus197108242005011002
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Apr 2022 13:16
Last Modified: 15 Jun 2022 11:48
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12784

Actions (login required)

View Item View Item