Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di Carrefour Supermarket Kota Serang-Banten)

SUHYENI, DIYAN (2014) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR (Suatu Kasus di Carrefour Supermarket Kota Serang-Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH JERUK LOKAL DAN BUAH JERUK IMPOR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Jeruk merupakan salah satu buah yang produksinya menurun seiring dengan meningkatnya tuntutan. Masuknya buah jeruk impor ke pasar dalam negeri membuat konsumen buah jeruk memiliki beberapa pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli jeruk. Serang merupakan tujuan supermarket Carrefour untuk memasarkan potensi buah jeruk karena memiliki rata-rata pengeluaran per kapita per bulan untuk buah-buahan yang cenderung meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, model Fishbein, dan pemetaan persepsi. Berdasarkan hasil penelitian ini sebagian besar konsumen berjenis kelamin perempuan, menikah, berusia 27 – 34 tahun, bekerja sebagai ibu rumah tangga dengan pendapatan Rp. 2.000.000 – 3.000.000. berdasarkan model analisis Fishbein, atribut kinerja pelanggan lebih memilih buah jeruk impor. Berdasarkan hasil pemetaan persepsi yang memiliki atribut impor jeruk adalah persepsi yang baik tentang rasa, warna kulit, kebersihan kulit, dan kemudahan memperoleh.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorGunawan, Gugun196211102000121001
TranscriberAliudin, Aliudin197008052002121001
Additional Information: Orange is one of the fruits that have production declined with increasing demands. The entry of citrus fruit imported into the domestic market makes consumers citrus fruits have some consideration before deciding to buy oranges. Serang is a Carrefour Supermarket destination marketing potential of citrus fruits because it has an average expenditure per capita per month for fruits that tend to increase. The method used in this study is a descriptive analysis, Fishbein models, and perceptual mapping. Based on the results of this research is that the majority of consumers were female, married, aged 27 – 34 years, working as a housewife with revenues of Rp. 2.000.000 – 3.000.000. based on the analysis model of Fishbein, performance attributes customers prefer imported citrus fruits. Based on the results of the mapping of perception, which has the attributes of imported orange is a good perception of taste, skin color, skin hygiene, and ease of obtaining
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: buah jeruk, karakteristik konsumen, model Fishbein, persepsi pemetaan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:47
Last Modified: 23 Aug 2022 09:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12766

Actions (login required)

View Item View Item