Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP DENDENG SAPI PADA SAAT BULAN RAMADHAN (Suatu Kasus Di Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten)

ARIFANI, NURUL (2014) PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP DENDENG SAPI PADA SAAT BULAN RAMADHAN (Suatu Kasus Di Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PERMINTAAN KONSUMEN TERHADAP DENDENG SAPI PADA SAAT BULAN RAMADHAN.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki banyak sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah, serta adanya penerapan teknologi dan pemasaran dalam mendukung upaya pengembangan. tersentak Daging merupakan salah satu produk olahan pangan yang banyak diminati dan digemari oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik daging dendeng dan prediksi permintaan daging dendeng ramadhan dilihat dari harga, konsumen pendapatan, selera konsumen, praktik, dan pelestarian. Penelitian dendeng sapi daging dilakukan di Hj. Sukiyah dan Hj. Romlah. Metode penelitian yang digunakan survey dimana respondennya adalah 50 konsumen daging dendeng dengan menggunakan pengambilan sampel secara kebetulan. Hal ini menunjukkan bahwa persentase kontribusi variabel bebas terhadap variabel ketergantungan sebesar 62,8%. Analisis Teknik penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa. Karakteristik responden dapat dibagi menjadi: jenis kelamin, umumnya perempuan (90%); usia, 42-52 tahun (48%); menikah (100%); anggota keluarga adalah 1-3 orang (64%); tingkat pendidikan, sarjana (58%); pendudukan, pemerintah resmi (48%); dan pendapatan konsumen per bulan Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000. Permintaan daging dendeng akan meningkat jika pendapatan konsumen, selera konsumen, praktek, dan pengawetan meningkat, permintaan daging dendeng akan meningkat. Tetapi memprediksi permintaan daging dendeng akan menurun jika harga naik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMulyati, Sri196107102003122001
Thesis advisorMulyaningsih, Asih197509042006042001
Additional Information: ndonesia has many natural resource and human resource is abundant, as well as there is technology application and marketing in support developing effort. Jerked meat is one of processing food product that commodious and favorite by society. The aims of this research are to know the characteristics of jerked meat and predict the demand of jerked meat at ramadhan, seen from price, consumer income, consumer taste, practice, and preservation. The research of beef jerked meat was done at Hj. Sukiyah and Hj. Romlah. The method of research used survey where the respondences were 50 consumers of jerked meat by using accidental sampling. This matter indicated that percentage contribution independent variable toward dependence variable is 62,8%. The analysis technique of research used double linear regression. This research showed that. The characteristics of the respondent can be divided into: gender, generally women (90%); age, 42-52 years old (48%); married (100%); the family members are 1-3 persons (64%); education level, bachelor (58%); occupation, government offical (48%); and consumer income per month Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000. The demand of jerked meat will increase if the consumer income, consumer taste, practice, and preservation increase, the demand of jerked meat will increase. But predict the demand of jerked meat will decrease if the price increase
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Permintaan Daging Dendeng, Harga, Pendapatan, Rasa, Praktek, dan Kelestarian
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04-Fakultas Pertanian
04-Fakultas Pertanian > 54201-Program Studi Agribisnis
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:48
Last Modified: 23 Aug 2022 09:22
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12762

Actions (login required)

View Item View Item