Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH BUDAYA KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN KADUHEJO KABUPATEN PANDEGLANG

DARDA ROSYADA, MOCHAMAD (2014) PENGARUH BUDAYA KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN KADUHEJO KABUPATEN PANDEGLANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH BUDAYA KERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN KADUHEJO KA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

To actualize a quality service in district Kaduhejo Pandeglang There are several problems namely less discipline employees, slow service, not transparent, discrimination and many others. This study uses two variables namely work culture employee variables and service quality of population variables and using the theory of Ndraha work culture employee and Zeithaml, Parasuraman dan Berry ( Ratminto dan Winarsih ) quality of service. The population in this study were 21 992 residents and 29 employees. Researchers in determining the sample using the formula Slovin and generate 129 samples. The level of employee culture in district Kaduhejo Pandeglang obtained yield was 87.9% and service quality level of 87.6% of population. The result showed 58.6% influence employee work culture on the quality of service population , F test results stating the result is significant because obtained F count 182.167 > 3.92 F table. So it can be concluded that a significant difference between the employee's work culture on the quality of the service population in district Kaduhejo Pandeglang . Advice from researchers namely employee is able to be professional , behave well when working , infrastructure is used according to its function and the absence of discrimination in order to create a quality service .

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRAHMAWATI, RAHMAWATI1979052520050120011
Thesis advisorHANDAYANI, RINY198009082006041002
Additional Information: Untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas di Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang terdapat beberapa permasalahan yaitu kurang disiplinnya pegawai, lambannya pelayanan, tidak transparan, adanya diskriminasi dan masih banyak yang lainnya. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel budaya kerja pegawai dan variable kualitas pelayanan kependudukan, serta menggunakan teori dari Ndraha budaya kerja pegawai dan Zeithaml, Parasuraman dan Berry ( Ratminto dan Winarsih ) kualitas pelayanan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 21.992 penduduk dan 29 pegawai, dalam menentukan sampel peneliti menggunakan rumus slovin dan menghasilkan 129 sampel. Tingkat budaya kerja pegawai di Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang diperoleh hasil sebesar 87,9% dan tingkat kualitas pelayanan kependudukan sebesar 87,6%. Dari hasil penelitian diperoleh pengaruh 58,6% budaya kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan kependudukan, dari hasil uji F menyatakan hasil tersebut signifikan karena didapat F hitung 182,167 > 3,92 F tabel. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan kependudukan di Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang. Saran dari peneliti yaitu pegawai mampu bersikap professional, berperilaku baik ketika bekerja, sarana dan prasarana digunakan sesuai fungsinya dan tidak adanya diskriminasi agar tercapai pelayanan yang berkualitas.
Uncontrolled Keywords: Work Culture Employee, The quality of the Community Service Budaya Kerja Pegawai, Kualitas Pelayanan Kependudukan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Apr 2022 11:01
Last Modified: 14 Apr 2022 11:01
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12713

Actions (login required)

View Item View Item