Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGALIHAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN MENJADI PAJAK DAERAH PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN LEBAK

SAYOGA, YOPI (2014) PENGALIHAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN MENJADI PAJAK DAERAH PADA DINAS PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN LEBAK. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGALIHAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN MENJADI PAJAK DAERAH PADA DINAS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini, diakukan untuk mengetahui pemungutan PBB-P2 dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dalam mengetahui penerimaan PBB-P2 serta mengetahui pengaruh PBB-P2 terhadap pendapatan asli daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sistem pemungutan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan di kabupaten. Dengan adanya otonomi daerah menutut pemerintah daerah lebih mandiri dalam mengelolaa daerahnya sendiri, termasuk masalah keuangan. Tahun 2014 akan ada pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan dari pajak pusat menjadi pajak daerah. Tujuan dari penelitian ni adalah menjelaskan persiapan-persiapan dan proses pemerintah daerah menghadapi pengalihan PBB-P2. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kulitatif deskriptif. Teknik pengumpulan, data yang digunakan dalam penelitian ini, menggunakan metode studi lapangan (wawancara dan dokumentasi). Sampai saat ini, kegiatan persiapan pengalihan sedang berlangsung dan sudah banyak dilakukan. Namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak terkait karena pengalihan ini. Akan tetapi setiap instansi maupun pihak yang terkait senantiasa melakukan upaya maksimal untuk menjadikan proses pengalihan ini sukses dan lancar.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBADINA, TENNY198002182003122001
Thesis advisorINDRIANA, INA197406082005012002
Uncontrolled Keywords: Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan, Proses Pengalihan PBB-P2, Pendapatan Asli Daerah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Apr 2022 09:36
Last Modified: 14 Apr 2022 09:36
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12683

Actions (login required)

View Item View Item