Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI REBRANDING HOTEL THE ROYALE KRAKATAU TAHUN 2012

NURSOPANTANTIA, NURSOPANTANTIA (2012) STRATEGI REBRANDING HOTEL THE ROYALE KRAKATAU TAHUN 2012. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
pdf SKRIPSI fix PRINT.doc

Download (34MB)

Abstract

Nursopantantia. NIM. 6662090675. Skripsi. Strategi Rebranding Hotel The Royale Krakatau tahun 2012. Kata Kunci: Strategi Rebranding, Branding, Repositioning, Hotel Permata Krakatau, The Royale Krakatau hotel. Repositioning brand dari Hotel berbintang 3 (tiga) menjadi berbintang 4 (empat) merupakan hal yang paling besar yang melatarbelakangi proses rebranding ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Proses Brand Audit dalam strategi rebranding Hotel Permata Krakatau menjadi The Royale Krakatau Hotel, proses Brand Development (Pembangunan Merek) dalam strategi rebranding Hotel Permata Krakatau menjadi The Royale Krakatau dan proses Implementasi dalam strategi rebranding Hotel Permata menjadi The Royale Krakatau. Teori yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah : Teori Komunikasi, Teori Komunikasi Pemasaran, Teori Social Marketing, Stakeholder, Brand dan Rebranding. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Hasil dari brand audit didapat bahwa pada merek terdahulu Hotel Permata Krakatau dinilai kurang memiliki nama yang memiliki menjual untuk promosi, ditambah manajemen menginginkan adanya penyegeran untuk meningkatkan kinerja dari perusahaan. Pada proses brand development (Pembangunan merek) rebranding yang dilakukan ini merupakan complete changes semua unsur berubah mulai dari nama, logo, slogan hingga penambahan fasilitas yang lebih menunjukan kebangsawanan dalam konsep The Royale Kraakatau Hotel. Dan pada tahap implementasi strategi yang dilakukan dengan menggunakan media komunikasi lewat special event dan berbagai media massa, baik lokal maupun nasional dalam mempromosikan The Royale Kraakatau Hotel kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Nursopantantia. NIM. 6662090675. Thesis. Rebranding Strategy The Royale Krakatau Hotel in 2012. Keywords: Rebranding Strategy, Branding, Repositioning, Permata Krakatau Hotel, The Royale Krakatau hotel. Repositioning the brand of 3-star hotels (three) to 4-star (four) is the greatest thing that lies behind this rebranding process. This study aims to determine: Brand Audit process in rebranding strategy Hotel Permata Krakatau to The Royale Krakatau Hotel, Brand Development process (Brand Development) in a rebranding strategy Permata Krakatau Hotel into The Royale Krakatau and implementation process in rebranding strategy into The Royale Hotel Permata Krakatau. The theory used in this study include: communication theory, theory of marketing communications, Social Marketing, stakeholders, Brand and Rebranding. The method used is descriptive qualitative method, the technique of collecting data through interviews. Results from the brand audit found that the previous brand Hotel Permata Krakatau considered less have names that have sold for the promotion, plus the management wanted the penyegeran to improve the performance of the company. In the process of brand development (brand development) conducted this rebranding changes all the elements of a complete change from the name, logo, slogan to indicate the addition of more facilities concept of nobility in The Royale Krakatau Hotel. And at this stage of strategy implementation is done by using special media events and communication through various media, both locally and nationally in promoting The Royale Krakatau Hotel to consumers.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 18 Feb 2019 08:26
Last Modified: 18 Feb 2019 08:26
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item View Item