AININA, SHOFWATUN (2013) PERAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) AL-FIRDAUS DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN EKONOMI WARGA BELAJAR KESETARAAN PAKET C DI KECAMATAN KRAMATWATU. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PERAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) AL-FIRDAUS DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN DAN EKONOMI WARGA BELAJAR KESE~1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Abad ini telah memasuki era ekonomi berbasis pengetahuan dan teknologi. Kemjuan informasi, komunikasi dan teknologi menciptakan arus globalisasi yang semakin merambah dunia. Di era berbasis pengetahuan dan tekonologi ini, maka kemampuan intelektual, sosial, pengetahuan dan kecakapan hidup, serta krediblittas suatu bangsa merupakan modal utama bagi kesejahteraan dan kemajuan suatu bangsa. Kemampuan bersaing dan beradaptasi, serta penguasaan pengetahuan dan teknologi, menjadi makin penting guna bertahan pada pasar besar abad pengetahuan ini. Karenanya, diperlukan masyarakat yang mampu belajar sepajang hayat, sehingga tidak seorangpun yang terbaikan dalam memperoleh pengetahuan dan kecakapan hidupnya. Undang-undang No. 20/2003 tentnag SIstem Pendidikan Nasional, pendidikan non formal berfungsi mengembangkan potensi peserta didik dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan dan keterampilan fungsional serta pengembangan sikap dan kepribadian profesional. Dan Penghargaan terhadap pendidikan non formal ini dihargai setara dengan pendidikan formal setelah melalui proses penilaian penyetaraan oleh lembaga yang ditunjuk pemerintah yang mengacu pada standar nasional pendidikan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2022 14:38 | |||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 10:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12617 |
Actions (login required)
View Item |