Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING MELALUI PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN Masigit III Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Tahun Pembelajaran 2014-2015)

Hasanudin, Hasanudin (2015) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING MELALUI PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN Masigit III Kecamatan Jombang, Kota Cilegon Tahun Pembelajaran 2014-2015). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING MELALUI PENDEKTAN WHOLE LANGUAGE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitaian ini bertujuan untuk meningkat kan aktivitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan membaca nyaring melalui pendekatan whole wanguage. Penelitian ini di lakukan karena rendah nya nilai hasil belajar siswa pada pokok bahasan tersebut . Subjek dalam penelitian ini sebanyak 17 siswa. teknik pengumpulan data yg di gunakan yaitu wawancara pada prasiklus, obrasi, tes tertulis , dan dekomentasi, sedangkan intrumen yg di gunakan untuk pengumpilan data yaitu tes hasil belajar siswa dalam bentuk tes tertulis serta lembar obrasi . hasil penelitian menunujuka bahwa adanya peningkatan aktivitas siswa yg menyebabkan meningkatnya pula hasil belajar .

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorRosidin, Odin197612222002121001
Thesis advisorSOLIHATULMILAH, ELIH195903291982012002
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci; pendekatan whole language, keterampilan membaca nyaring, pada pembelajaran bahasa indonesia.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:01
Last Modified: 16 Aug 2022 11:02
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12578

Actions (login required)

View Item View Item