Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN ARENDS (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Kota Serang)

Astridewi, Sastika (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN ARENDS (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJ.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence siswa dan dilakukan di SMA N di Kota Serang. Hal ini diperkuat dengan hasil studi lapangan yang menunjukkan rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa dan didukung percaya diri siswa yang sangat kurang. Oleh karena itu, peneliti menerapkan strategi lain dalam pembelajaran, yaitu dengan menerapkan pembelajaran kooperatif Time Token Arends untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence siswa. Adapun hasil penelitian yang diperoleh diantaranya: 1)peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif Time Token Arends lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; 2)peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif Time Token Arends pada kelompok siswa berkemampuan tinggi lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; 3)peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif Time Token Arends pada kelompok siswa berkemampuan sedang lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; 4)peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran kooperatif Time Token Arends pada kelompok siswa berkemampuan rendah tidak lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; 5)peningkatan Self�confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe Time Token Arends lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorMarethi, Indiana197903312005012001
Thesis advisorIskahndar, Khairida197512062005012001
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kemampuan komunikasi matematis, Self-confidence, Time Token Arends
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 14:02
Last Modified: 16 Aug 2022 10:12
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12566

Actions (login required)

View Item View Item