PUNGKY ERNAWAN, DANNY (2014) PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP. (Penelitian Kuasi Eksperimen Siswa Kelas VII di SMP Negeri 21 Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN MOTIVASI BELA~1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis dan kurangnya motivasi belajar siswa SMP, sehingga perlu dicari alternatif pembelajaran untuk mengatasinya, salah satunya ialah penerapan strategi pembelajaran giving question and getting answer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan strategi giving question and getting answer lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode tanya jawab; (2) Apakah peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan strategi giving question and getting answer lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode tanya jawab; (3) Bagaimana motivasi siswa terhadap pembelajaran matematika dengan strategi giving question and getting answer.Penelitian ini dilaksanakan pada salah satu SMP Negeri Kota Serang dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen non-equivalent control group desain dengan populasi seluruh siswa kelas VII dimana pengambilan sampel dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukan: (1) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan strategi giving question and getting answer lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode tanya jawab; (2) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan strategi giving question and getting answer lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode tanya jawab; (3) Siswa mempunyai motivasi yang sangat kuat/tinggi terhadap pembelajaran matematika dengan strategi giving question and getting answer
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Giving Question And Getting Answer, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Motivasi Belajar | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2022 15:02 | |||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2022 15:02 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12551 |
Actions (login required)
View Item |