YESSAVIOLETA, DESTA (2012) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL SALES FORCE TUPPERWARE DI KOTASERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text
SKRIPSI DESTA YESSAVIOLETA - Copy.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Desta Yessavioleta, NIM 6662081128 / 2012. Strategi Komunikasi Interpersonal Sales Force Tupperware di Kota Serang. Tupperware merupakan salah satu bisnis multilevel marketing yang berkembang di kota Serang, dengan jumlah anggotanya yang melebihi 7000 member. Mahalnya harga produk Tupperware sering kali menjadi hambatan dalam proses pemasaran, oleh karena itu strategi komunikasi yang baik dari sales force Tupperware dalam menawarkan produk kepada konsumen sangat diperlukan. Dengan menggunakan komunikasi langsung tatap muka sales force harus memiliki daya tarik sebagai komunikator dan tidak semua komunikator memiliki daya tarik yang sama. Berdasarkan masalah tersebut, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang bagaimana strategi komunikasi interpersonal sales force Tupperware di kota Serang. Adapun yang menjadi fokus penelitian ini adalah bagaimana kredibilitas sales force Tuppeware di kota Serang dan bagaimana strategi komunikasi yang digunakan sales force Tupperware dalam menawarkan produk dan megembangkan jaringan pemasaran di kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Yang menjadi Narasumber dalam penelitian ini adalah sales force (dealer, team captain, manager), distributor, dan beberapa konsumen. Berdasarkan data dan analisis yang telah dilakukan maka didapatkan hasil bahwa interaksi antara sales force dengan konsumen terjadi komunikasi interpersonal. Awalnya sales force menyapa konsumen dengan ramah, kemudian mengurangi ketidakpastian dengan menanyakan dan mendengarkan keluhan langsung dari konsumen sebagai seorang teman lalu menganalisis keluhan tersebut untuk menyeleksi produk yang tepat untuk ditawarkan kepada konsumen sebagai sebuah solusi tentunya dengan mempersuasif konsumen juga.
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Desta Yessavioleta, NIM 66620811281/ 2012. Interpersonal Communication Strategies Tupperware Sales Force In The City Of Serang. Tupperware is a multilevel marketing business that developed in the city of Serang, with a membership exceeding 7000 members. The high price of Tupperware products are impediments to the marketing process, therefore good communication strategy of Tupperware sales force in offering products to consumers is needed. Using direct communication face to face sales force should have appeal as a communicator and not all communicators have the same appeal. Based on these problems, researcher are interested to research how interpersonal communication strategies Tupperware sales force in the city of Serang. As the focus of this research is how the credibility of the Tupperware sales force in the city of Serang and how the communication strategies used by the Tupperware sales force to offer products and develop marketing network in the city of Serang. This research uses descriptive method with qualitative approach. Researcher collected data by interview, observation, and documentation. The Informants in this research is the sales force (dealers, team captain, manager), distributors, and some consumer. Based on the data and performed the analysis showed that the interaction between the sales force with the consumer occurs interpersonal communication. Initially greeted friendly sales force to customers, then reduce the uncertainty by asking and listening to complaints from consumers as a friend and then analyze the complaints of consumers to select the right product to offer to consumers as a solution while persuading consumers as well. |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 08:42 |
Last Modified: | 15 Feb 2019 08:42 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1253 |
Actions (login required)
View Item |