Marlinda, Kusnia (2015) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN TEKNIK PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII MTs NegeriAnyer). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa SMP saat pembelajaran matematika sehingga diperlukan adanya suatu pembelajaran yang mampu untuk meningkatkan kemampuan komunikasi. Salah satu pembelajaran yang dapat digunakan yaitu teknik probing prompting dengan pendekatan saintifik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Pencapaian akhir kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan saintifik dengan teknik pembelajaran probing prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan pendekatan saintifik tanpa teknik pembelajaran probing prompting. Dan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pendekatan saintifik dengan teknik probing prompting dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VII MTs Negeri Anyer. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: Pencapaian akhir kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan saintifik dengan teknik pembelajaran probing prompting lebih baik daripada siswa yang menggunakan pendekatan saintifik tanpa teknik pembelajaran probing prompting.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Probing, Prompting, Saintifik, Komunikasi. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2022 14:35 | |||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2022 14:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12514 |
Actions (login required)
View Item |