Rukhul Qisthi, Egi (2015) PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KENAMPAKAN ALAM KELAS VI DI SDN SEKONG 2 KECAMATAN CIMANUK. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KENAMPAKAN ALA~1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa kelas VI SDN Sekong 2. Tujuan penelitian ini untuk (1) meningkatkan hasil belajar siswa (2) untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa di kelas VI SDN Sekong 2 melalui penggunaan media power point pada mata pelajaran IPS pada pokok bahasan kenampakan alam dan keadaan sosial Negara Indonesia dan Negara tetangga, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK dengan 2 siklus. setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa penggunaan media power point dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada siklus I mencapai 75% dan aktivitas siswa pada siklus II mencapai 100%. Sedangkan hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 70% atau 21 orang yang mengalami ketuntasan belajar, pada siklus II telah memperoleh nilai melebihi KKM (75) sebanyak 30 orang atau 100%. Dapat disimpulkan bahwa media power point dapat meningkatkan aktivitas belajardan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Media power point, Pembelajaran IPS, dan Hasil Belajar | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education | |||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86206-Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2022 13:09 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2022 09:53 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12492 |
Actions (login required)
View Item |