ALAM MULYA, HARRY (2014) PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 17 Kota Serang). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa. Kemampuan komunikasi matematis siswa masih tergolong rendah dan proses pembelajaran dikelasnya masih bersifat monoton sehingga mempengaruhi kurangnya kemampuan komunikasi matematis siswa terhadap pembelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen kelompok kontrol non-ekuivalen. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik cluster random sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan CTL lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa; (2 ) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan CTL lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa; (3 ) Siswa menunjukkan sikap yang baik terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan CTL.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Contextual Teaching and Learning, Kemampuan Komunikasi Matematis. | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2022 13:09 | |||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2022 13:09 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12439 |
Actions (login required)
View Item |