Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN LKS BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP ( Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMP 8 Kota Serang )

DWI SHELZY ZUNIAR, FIDHY (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN LKS BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP ( Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMP 8 Kota Serang ). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN LKS BERBASIS OPEN-ENDED PR.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran matematika. Salah satu Model yang dapat menjadi solusi yaitu model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan LKS berbasis OpenEnded Problem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pertama Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem dibandingkan dengan siswa yang diberikan pendekatan scientific; Kedua Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem dibandingkan dengan siswa yang diberikan pendekatan scientific; Ketiga Sikap siswa terhadap model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 08 Kota Serang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukan: Pertama Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem lebih baik daripada siswa yang diberikan pendekatan scientific; Kedua Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem lebih baik daripada siswa yang diberikan pendekatan scientific; Ketiga Sikap siswa terhadap model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem baik, hal ini terlihat pada presentase angket yang mencapai 75,50%.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorASIH VIVI YANDARI, INDHIRA196906292003122001
Thesis advisorSUDIANA, RIA198101302008121001
Uncontrolled Keywords: MMP, Open-Ended, Pemahaman, Sikap
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Apr 2022 11:46
Last Modified: 13 Apr 2022 11:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12394

Actions (login required)

View Item View Item