DWI SHELZY ZUNIAR, FIDHY (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN LKS BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP ( Penelitian Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas VIII SMP 8 Kota Serang ). S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN LKS BERBASIS OPEN-ENDED PR.PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (13MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya pemahaman konsep matematis siswa dalam pembelajaran matematika. Salah satu Model yang dapat menjadi solusi yaitu model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan LKS berbasis OpenEnded Problem. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pertama Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem dibandingkan dengan siswa yang diberikan pendekatan scientific; Kedua Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem dibandingkan dengan siswa yang diberikan pendekatan scientific; Ketiga Sikap siswa terhadap model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 08 Kota Serang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukan: Pertama Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem lebih baik daripada siswa yang diberikan pendekatan scientific; Kedua Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diberikan perlakuan model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem lebih baik daripada siswa yang diberikan pendekatan scientific; Ketiga Sikap siswa terhadap model pembelajaran MMP dengan LKS berbasis Open-Ended Problem baik, hal ini terlihat pada presentase angket yang mencapai 75,50%.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | MMP, Open-Ended, Pemahaman, Sikap | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 13 Apr 2022 11:46 | |||||||||
Last Modified: | 13 Apr 2022 11:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12394 |
Actions (login required)
View Item |