Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA KONSEP PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL UNTUK SISWA SMP

NUR’AENI, SITI NUR’AENI (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA KONSEP PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL UNTUK SISWA SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBASIS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Bahan ajar interaktif yang akan dikembangkan ini memiliki lima kegiatan, yaitu: mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Penelitian ini dilakukan sesuai dengan prosedur penelitian dan pengembangan (Research and Development). Model pengembangan dalam penelitian ini melibatkan tujuh tahap, yaitu: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, dan revisi produk. Pada tahap uji coba dilakukan kepada beberapa ahli, yaitu: dua orang ahli matematika, tiga orang ahli pendidikan, dan dua orang ahli multimedia. Uji coba terbatas dilakukan terhadap 10 orang siswa SMPN 24 Kota Serang yaitu penggunaan bahan ajar interaktif berbasis Scientific Approach mendapat respon yang positif dari siswa dengan total presentase akhir angket sebesar 90.5%. Bahan ajar ini juga meningkatkan semangat siswa dalam belajar dan membuat siswa lebih paham dengan penyampaian materi yang disajikan dengan penjabaran konten-konten yang terangkum dalam ilustrasi dan juga kasus yang terdapat dalam bahan ajar

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPujiastuti, Heni198208102008012016
Thesis advisorFathurrohman, Maman198209252006041001
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar interaktif, Scientific Approach, dan Penelitian Pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 13:07
Last Modified: 18 Jul 2022 09:26
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12387

Actions (login required)

View Item View Item