Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGELOLAAN PROGRAM KETERAMPILAN HIDUP (LIFE SKILLS) MELALUI KETERAMPILAN MENJAHIT DI LEMBAGA KURSUS PELATIHAN (LKP) HARFA SKILL CENTER (HSC) SERANG

Setiadi, A Hirdan (2014) PENGELOLAAN PROGRAM KETERAMPILAN HIDUP (LIFE SKILLS) MELALUI KETERAMPILAN MENJAHIT DI LEMBAGA KURSUS PELATIHAN (LKP) HARFA SKILL CENTER (HSC) SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGELOLAAN PROGRAM KETERAMPILAN HIDUP (LIFE SKILLS).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Permaslahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana upaya perencanaan peningkatan keterampilaan hidup (Life Skills) yang di lakukan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harfa Skills Center (HSC) melalui pelatihan menjahit. 2) Bagaimana proses pelaksanaan pelatihan yang dilakukan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harfa Skills Center (HSC) dalam meningkatkan keterampilan hidup (Life Skills) melalui pelatihan mmenjahit. 3) Bagaimana hasil keterampilan menjahit yang dilakukan oleh Lemabaga Kursus Pelatihan (LKP) Harfa Skill Center (HSC) dalam meningkatkan keterampilan hidup (Life Skills) Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Pengambilan data berdasarkan naskah wawancara, catatan lapangan, dokumen pribadi, catatan memo, dan dokumen resmi, sehingga menggambarkan realita empirik di balik fenomena secara mendalam dan tuntas tentang Pengelolaan Keterampilan Hidup (Life Skills) Melalui Keterampilan Menjahit di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harfa Skill Center (HSC) Serang. Hasil penelitian Pengelolaan Keterampilan Hidup (Life Skills) Melalui Keterampilan Menjahit di Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harfa Skill Center (HSC) Serang sudah cukup efektif dalam meningkatkan keterampilan hidup (life skills), proses perencanaan yang dilakukan HSC sudak cukup efektif dan dari segi proses pembelajaran HSC mengguanakan kurikulum yang mengacu kepada kurikulum Nasional, hasil pelatihan di lihat dari 3 kompetensi yaitu kompetensi kognitif, kompetensi afektif serta kompetensi psikomotor, LKP HSC juga melakukan peniliaian terhadap kuantitas dan kualitas lulusan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSholih, Sholih196006141987081001
Thesis advisorDjumena, Irwan195410081987031001
Uncontrolled Keywords: Program Life Skills, Keterampilan Menjahit
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 86205-Jurusan Pendidikan Nonformal
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 13:04
Last Modified: 01 Jul 2022 11:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12373

Actions (login required)

View Item View Item