Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEGAWAI(GURU SEKOLAH DASAR) PADA KANTOR UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN MUNCANG KABUPATEN LEBAK

Maulana, Anggun and Supriadi, Oman and Jumiati, Ipah Ema (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEGAWAI(GURU SEKOLAH DASAR) PADA KANTOR UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN MUNCANG KABUPATEN LEBAK. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI .pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Anggun Maulana. 062397. Skripsi. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pegawai (Guru Sekolah Dasar) Pada Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang. Pengaruh kinerja kualitas pelayanan terhadap kepuasan pegawai (guru sekolah dasar) pada kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah tentang seberapa besar kualitas pelayanan pegawai terhadap kepuasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Subjek penelitian ini adalah guru – guru Sekolah Dasar yang berjumlah 169 orang dan bertindak sebagai populasi, karena populasi bersifat homogen, maka teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Instrument dalam penelitian ini diperoleh dari Keputusan Mentri No 81 /KEP/M. PAN/1993 dan teori yang diambil dari buku Saladin. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dengan jumlah sampel 63 orang dari populasi sebesar 169 orang yang diambil melalui rumus Taro Yamane. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka ada temuan diantaranya terbukti bahwa kualitas pelayanan terhadap kepuasan memiliki pengaruh yang signifikan, dimana yang didapat 0,274 (termasuk kategori rendah), sedangkan untuk kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan 7,5076%, sedangkan sisanya 92,49% yang ditentukan oleh faktor lain. Hasil penelitian ini adalah hendaknya ada sosialisasi hasil penelitian berupa seminar dengan guru – guru sekolah dasar, ada penelitian lebih lanjut tentang korelasi antara unsur eksternal dan internal dalam mencapai kualitas pelayanan serta kepuasan, ada penelitian yang serupa untuk bentuk pelayanan yang diselenggarakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Guru

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Anggun Maulana. 062397. The influence of service quality to employee (elementary school teacher) satisfaction at the office of education UPTD subdistrict Muncang Lebak regency. Departementof Public Administration Science, Faculty of Social and Political Science, University of Sultan Ageng Tirtayasa Serang. The influence of service quality to employee (elementary school teacher) satisfaction at the office of education UPTD subdistrict Muncang Lebak regency. This research focus is for answer formulation problem abaout how service quality on teachers satisfaction. Method applied in this research is associative quantitative. Research subject is basic school teachers that total 169 person and to act as population , because population haves the character of homogeny hence sampling technique applied is Sample Random Sampling technique. Instrument in this research obtained from ministerial decree No.81/KEP/M.PAN/1993 and theory drawn from book Saladin. This research applies quantionnaire as instrument of research with number of sample 63 from 169 people who taken through formula Taro Yamane based on research which has been done hence there are finding between it is proven that service quality on satisfaction has influence significant, where result is 0,274 (including at lower). whole for contribution service quality on teachers satisfaction 7,5076% then the while rest 92,49% is the factor which other. Result from this research are shall there socialization result of research in the from of seminar with basic school teachers about correlation among element external and internal in reaching service quality and teachers satisfaction there is similar research for the other quality Held by UPTD education Subdistrict Muncang Lebak regency Keyword : Service quality, Teachers Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 22 Jan 2019 08:16
Last Modified: 22 Jan 2019 08:16
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1219

Actions (login required)

View Item View Item