Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS IKLAN PADA SISWA SMA

Sulastri, Sulastri (2015) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS IKLAN PADA SISWA SMA. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS IKLAN PADA SISWA SMA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2015.

Download (11MB)

Abstract

Social media facebook is the media used in this study as one way to improve the ability to write an ad. Media facebook can stimulate students to find ideas / ideas in learning to write ads. Therefore, by using media facebook at school is expected to increase students' ability to write ads. The purpose of this study was to determine the results and effects of media use facebook to ad writing skills in high school. The research on this thesis using the method of experimental research with posttest study design only control design. The object of research is SMAN 1 Pabuaran by taking the entire population of students of class X student of SMAN 1 Pabuaran which amounts to 155 students. Samples are class X1 as many as 31 students experimental class and control class class X2 as many as 31 students. Based on the results of research conducted indicates that there is an influence on learning to write media facebook advertising student at SMAN 1 Pabuaran. It is based on the results of the t test, t = 15.3 and obtained ttable 2.00. Because thitung greater than ttable, then Ha Ho accepted and rejected. Thus, it can be concluded the average learning outcomes using facebook media is higher than the average learning outcomes that do not use facebook media. It means learning by using media facebook better used to improve the ability to write an ad.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorFirmansyah, Dodi197611242001121002
Thesis advisorTustiantina, Diana198212052006042002
Additional Information: Media sosial facebook merupakan media yang digunakan dalam penelitian ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan menulis iklan. Media facebook dapat merangsang siswa untuk menemukan ide/gagasan dalam pembelajaran menulis iklan. Oleh karena itu, dengan menggunakan media facebook di sekolah diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menulis iklan siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dan pengaruh penggunaan media facebook terhadap kemampuan menulis iklan di SMA. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Objek penelitian adalah SMA Negeri 1 Pabuaran dengan mengambil populasi seluruh siswa kelas X siswa SMA Negeri 1 Pabuaran yang berjumlah 155 siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 31 siswa dan kelas X2 sebagai kelas kontrol sebanyak 31 siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media facebook terhadap pembelajaran menulis iklan siswa di SMA Negeri 1 Pabuaran. Hal ini berdasarkan hasil uji t, didapat thitung = 15,3 dan ttabel 2,00. Karena thitung lebih besar dari ttabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan rata-rata hasil pembelajaran yang menggunakan media facebook lebih tinggi dibandingkan rata-rata hasil belajar yang tidak menggunakan media facebook. Artinya pembelajaran dengan menggunakan media facebook lebih baik digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis iklan.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Facebook, media, iklan. Keywords: Facebook, media, advertising
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Apr 2022 14:08
Last Modified: 12 Apr 2022 14:08
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12160

Actions (login required)

View Item View Item