Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA SKPD KOTA CILEGON

SAFITRI, ARINI (2016) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH PADA SKPD KOTA CILEGON. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komitmen Organisasi terhadap Tingkat Kepuasan Kinerja Instansi Pemerintah Pada SKPD Kota Cilegon. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode purposive sampling, dengan menggunakan pertanyaan tertulis melalui pengisian kuesioner. Subjek penelitian ini adalah SKPD Pemerintahan Kota Cilegon yang berjumlah 44. Dari 88 kuesioner yang disebar hanya 60 kuesioner yang dapat dievaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode untuk menganalisis data menggunakan regresi berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian kualitas data pertama, Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Kinerja Instansi Pemerintah, pengaruh yang ditunjukan adalah positif artinya Pemimpin yang dapat menerapkan Gaya Kepemimpinan yang tepat akan dapat memuaskan bawahannya sehingga pegawai menjadi lebih giat bekerja sehingga kinerja pegawai dapat terbentuk dengan baik. Data kedua, Komitmen Organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Kinerja Instansi Pemerintah. Oleh karena itu penelitian ini mendukung penelitian lain sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorISMAYA, AGUSUNSPECIFIED
Thesis advisorRamdhani, DadanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Tingkat Kepuasan Kinerja Instansi Pemerintah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Apr 2022 13:41
Last Modified: 12 Apr 2022 13:41
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12151

Actions (login required)

View Item View Item