Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH TERPAAN IKLAN KINGKONG SNACK DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei Terhadap Followers Akun Instagram @RaffiNagita1717)

Utami, Nadhira Puteri and Jaiz, Muhammad and Witantra, Ari Pandu (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN KINGKONG SNACK DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS (Survei Terhadap Followers Akun Instagram @RaffiNagita1717). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Nadhira Puteri Utami 6662141998)
SKRIPSI NADHIRA PUTERI UTAMI ILMUKOMUNIKASI 2014 - Copy.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Nadhira Puteri Utami. NIM 6662141998. SKRIPSI. Pengaruh Terpaan Iklan di Instagram Terhadap Brand Awareness (Survei Terhadap Followers @RaffiNagita1717). Pembimbing I: Muhammad Jaiz, S.Sos, M.Pd dan Pembimbing II : Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Salah satu strategi yang digunakan untuk menawarkan suatu produk dan menarik minat konsumen terhadap produk tersebut adalah dengan cara mempromosikannya. Mempromosikan suatu produk salah satunya adalah lewat iklan, bahkan kini suatu produk bisa diiklankan melalui media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan KingKong Snack di Instagram dengan indikator Frekuensi, Durasi, dan Intensitas terhadap brand awareness pada followers @RaffiNagita1717. Teori dalam penelitian ini adalah Teori Perbedaan Individu. Teori ini menelaah perbedaan-perbedaan di antara individu-individu sebagai sasaran media massa ketika mereka diterpa, sehingga menimbulkan efek tertentu sesuai dengan struktur psikologisnya. Metode yang digunakan adalah metode survey. Dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar kepada 100 akun Instagram dari followers @RaffiNagita1717. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Frekuensi memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 24,5%, Durasi memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 37,5%, selanjutnya adalah Intensitas memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 59,9%. Secara keseluruhan Frekuensi, Durasi, dan Intensitas memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 63,4% dan sisanya 36,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas oleh peneliti. Kata kunci: Terpaan, Iklan, Instagram, KingKong Snack, @RaffiNagita1717, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Nadhira Puteri Utami. NIM 6662141998. THESIS. The Effect of KingKong Snack’s Advertisement Exposure on Instagram to Brand Awareness (Survey to @RaffiNagita1717’s Followers on Instagram) Advisor I: Muhammad Jaiz, S.Sos, M.Pd and advisor II : Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom One of the strategies used to make products and attract consumers' interest in the products is by how to sell it. Advertising is one of the any ways to promote a product, even, now, a product can be advertised through social media, Instagram. The aim of this research is to know The Effect of KingKong Snack’s Advertisement Exposure on Instagram that is given by three indicators include Frequency, Duration, and Intensity to Brand Awareness. This research used The Individual Differences Theory. This theory explains the differences between individuals as the target of mass media when they are in exposure, so it creates certain effects according to their psychological needs. The research method is survey method. The questionnaire is distributed to one hundred followers of @RaffiNagita1717’s Instagram account. The result of the research shows that the Frequency gave a positive effect with a percentage of 24,5%, the Duration gave a positive effect with a percentage of 37,5%, then the Intensity gave a positive effect with 59,9% as the percentage. Based on the result of the research, it can be said that Frequency, Duration, and Intensity gave a positive effect with a percentage of 63,4% and 36,6% as the rest of the percentage are affected by other factors which is not discussed by the researcher. Keywords: Exposure, Advertisement, Instagram, KingKong Snack, @RaffiNagita1717, Brand Awareness
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 15 Jan 2019 03:11
Last Modified: 15 Jan 2019 03:11
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1206

Actions (login required)

View Item View Item