Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISISTINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASATERHADAP PELAYANANTERMINAL PAKUPATAN

Chaerunnisa, Yulia (2016) ANALISISTINGKAT KEPUASAN PENGGUNA JASATERHADAP PELAYANANTERMINAL PAKUPATAN. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Terhadap Pelayanan Terminal Pakupatan Serang (Yulia Chaerunnisa 3336110332).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pakupatan Terminal is a terminal in thecity of Serang Banten Province. TerminalPakupatan become one of the central terminal Banten province since 1995, when itwas designated asType A passenger terminal. This terminal function to serve publictransport for inter-city inter-province ( AKAP ) , and inter-city transportation in theprovince ( AKDP ), transportation ( public transportation), rural transportation (ANGDES ). Terminal Pakupatan whereabouts are now functioning effectively, it'sjust that there is still terminal facilities is not good so many service users whocomplained about this. Therefore it is very important to know how the conditions ofthe current Pakupatan Terminal and the level of user satisfaction with the servicesTerminal services Pakupatan Serang . This study uses the field surveys to conduct observations at Terminal Pakupatanto analyze the function of the terminal in accordance with Regulation No. 31, 1995.Do disseminated sent questionnaires to Pakupatan Terminal services directly toservice users by using the calculation method Important Performance Analysis (IPA). Based on direct observation in the field, the availability of service facilitiesTerminal Pakupatan good enough just lacking in terms of treatment facilities. Whilebased on the depiction of the Cartesian diagram obtained service attributes inQuadrant A(V 5 , V 6 , V 7 , V 18 , & V 23 ), Quadrant B(V ix 1 , V 2 , V 11 , V 13 , & V ), QuadrantC(V 3 , V 4 , V 9 , V 17 , V 19 & V 24 )and Quadrant D(V 8 , V 10 , V 14 , V ).Overall perceptions of and satisfaction with services Terminal services Pakupatanquite satisfactory / good enough, with an average value of 61.23 % concordance rate.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorBudiman, Arief197105272005011001
Thesis advisorPradana, Fakhuriza198107232006041002
Additional Information: Terminal Pakupatan merupakan Terminal yang berada di Kota Serang Provinsi Banten. Terminal Pakupatan menjadi salah satu terminal pusat Provinsi Banten sejak1995, saat itu ditetapkan sebagai Terminal penumpang tipe A. Terminal iniberfungsimelayani angkutan umum untuk antar kota antar propinsi (AKAP), dan angkutanantar kotadalam propinsi (AKDP), angkutan kota (ANGKOT), angkutan pedesaan(ANGDES). Keberadaan Terminal Pakupatan saat inisudahberfungsi efektif, hanyasaja masih ada fasilitas terminal yang kurang baik sehingga banyak pengguna jasayang mengeluhkan hal ini. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahuibagaimana kondisi Terminal Pakupatan saat ini dan tingkat kepuasan pengguna jasaterhadap pelayanan Terminal Pakupatan Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode survei lapangan dengan melakukanpengamatan di Terminal Pakupatan untuk menganalisa fungsi dari terminal sesuaiketentuanPeraturanMenteriNo. 31 tahun 1995. Dilakukan pulapenyebaran kuisonerterhadappelayanan Terminal Pakupatan secara langsung ke pengguna jasa denganmenggunakan metode perhitunganImportant Performance Analysis(IPA). Berdasarkan hasil pengamatan langsung dilapangan, ketersediaan fasilitas jasaTerminal Pakupatan cukup baik hanya kurang dalam hal perawatan fasilitas.Sedangkan berdasarkan hasil penggambaran pada diagram kartesius didapatkanatribut pelayanan padaKuadran A (V 5 , V 6 , V viii 7 , V 18 , & V 23 ), Kuadran B (V ,V 13 , & V 16 ), Kuadran C (V 3 , V 4 , V 9 , V 17 , V 19 & V 24 ) dan Kuadran D (V ,V 15 , V 20 , & V ). Secara keseluruhan persepsi dan tingkat kepuasan pengguna jasaterhadap pelayanan Terminal Pakupatan cukup memuaskan/cukup baik,dengan nilairata-rata tingkat kesesuaian sebesar 61.23 %.
Uncontrolled Keywords: Ministerial Regulation No. 31/1995,Satisfaction, Terminal Pakupatan,User Services Pengguna Jasa, Peraturan Menteri No. 31/1995,Terminal Pakupatan,Tingkat Kepuasan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik
03-Fakultas Teknik > 22201-Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Apr 2022 20:56
Last Modified: 11 Apr 2022 20:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12059

Actions (login required)

View Item View Item