Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FONT Di ERA DIGITAL (Studi Kasus pada Mikrojihad Foundry di Kota Serang, Banten)

MAULANA, MOCHAMAD ILHAM and Jaiz, Muhammad and Septa, Ronny Yudhi (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FONT Di ERA DIGITAL (Studi Kasus pada Mikrojihad Foundry di Kota Serang, Banten). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (MOCHAMAD ILHAM MAULANA NIM. 6662140292)
SKRIPSI-M Ilham Maulana-6662140292 - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mochamad Ilham Maulana. NIM. 6662140292. Skripsi. Strategi Komunikasi Pemasaran Font di Era Digital (Studi Kasus pada Mikrojihad Foundry di Kota Serang, Banten). Pembimbing I: Muhammad Jaiz., S.Sos., M.Pd dan Pembimbing II: Ronny Yudhi Septa Priana., M.Si Foundry Mikrojihad salah kreator font dari Indonesia. Hasil karya foundry Mikrojihad telah berhasil dipasarkan pada industri font. Dalam melakukan pemasaran font tidak seperti memasarkan produk fisik pada umumnya. Diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat didalamnya. Oleh karena itu foundry Mirkojihad menerapkan komunikasi pemasaran terpadu dalam mengkomunikasikan dan memasarkan font. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Mikrojihad dalam memasarkan font dan untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran Mikrojihad dalam memasarkan font. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunkasi pemasaran terpadu. Hasil penelitian ini adalah instrument komunikasi pemasaran terpadu menjadi strategi yang digunakan oleh foundry Mikrojihad dalam memasarkan font. Instrument komunikasi pemasaran tersebut berupa promosi penjualan, pemasaran langsung, humas & publisitas, dan pemasaran interaktif. Proses komunikasi pemasaran yang dilalui foundry Mirkojihad berbeda-beda sesuai dengan instrument komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan. Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan foundry Mikrojihad menunjukan keberhasilan foundry Mirkojihad dalam pemasaran font. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, font, komunikasi pemasaran terpadu

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: M. Ilham Maulana. NIM. 6662140292. Thesis. Communication Strategy of Font Marketing in the Digital Age (Case Study on Mikrojihad Foundry in Serang City, Banten). Advisor I: Muhammad Jaiz., S.Sos., M.Pd and Advisor II: Ronny Yudhi Septa Priana., M.Si Foundry Mikrojihad incorrectly font creator from Indonesia. The work of Mikrojihad foundry has been successfully marketed on the font industry. In doing font marketing is not like marketing a physical product in general. The right marketing communication strategy is needed. Therefore Mikrojihad foundry implements integrated marketing communications in communicating and marketing of font indusrty. The purpose of this research is to know marketing communication strategy conducted by Mikrojihad in font industry and to know marketing communication process Mikrojihad in marketing font. This research uses qualitative descriptive research method with data collection through observation, interview, and documentation study. The theory used in this research is integrated marketing communications theory. The result of this research is integrated marketing communications instrument into strategy used by Mikrojihad foundry in marketing the font. The marketing communications instruments are sales promotion, direct marketing, public relations & publicity, and interactive marketing. The marketing communication process through which Mirkojihad foundry varies according to the integrated marketing communications instrument used. Marketing communication strategy applied Mikrojihad foundry shows the success of foundry Mirkojihad in marketing font. Keywords: Marketing Communication Strategy, fonts, integrated marketing communications.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 15 Jan 2019 03:07
Last Modified: 15 Jan 2019 03:07
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1205

Actions (login required)

View Item View Item