Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SERANG

YOHANI, YUDHA (2014) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. JIWASR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Yudha Yohani / 101864 / Faculty of Economics Department of Management / Effect of Personal Selling and Service Quality on Purchase Decisions at. PT. Jiwasraya (Persero) Branch Serang / Under the guidance of Asep Supriadi, SE., MM., M.Si and Vera Maria, SE., MM. The purpose of this study was to determine the effect of personal selling and the quality of services to the purchasing decision. In this study, personal selling as a variable (X1), quality of service as a variable (X2) and purchase decisions as a variable (Y). Data from three variables were analyzed using SPSS version 20. The samples used in this study 100 samples. Data obtained through the questionnaire for validity and reliability. The analysis used multiple regression, t count, f count accompanied by classical assumptions. From the results of all the calculations, the validity test, reliability test, and the classical assumption is met. Personal Selling The results showed a significant effect on purchase decision on PT. Jiwasraya (Persero) Branch Serang. This is evident from the results of the first t test values obtained thitung (4,994)> t table (1.9845) then H1 is accepted. This means that the better the Personal Selling, then the number of consumers who purchase increases. And Service Quality significant effect on purchase decision, it is evident from the results of the t test that received tcount of (5.105) <t table (1.9845) then H2 is rejected. That means that the better quality of service, the number of consumers who buy increased significantly. Personal Selling and Service Quality has a positive significant effect on the purchase decision of PT. Jiwasraya (Persero) Attack branch. This is evident from the results of the F test to obtain the value of F at (14.432)> F table (3.0902), the H3 is accepted. Known results of the multiple regression equation Y = 6.047 + 0,249X1 + 0,197X2 It shows that personal selling and service quality has a relationship strong enough to influence purchasing decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSupriadi, Asep196909242001121001
UNSPECIFIEDMaria, Vera197305102008122001
Additional Information: Yudha Yohani / 101864 / Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen / Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Jiwasraya (Persero) Cabang Serang / Dibawah bimbingan Asep Supriadi, SE.,MM.,M.Si dan Vera Maria, SE.,MM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, personal selling sebagai variabel (X1), kualitas pelayanan sebagai variable (X2) dan keputusan pembelian sebagai variabel (Y). Data dari 3 variabel dianalisis menggunakan SpSS versi 20. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 sampel. Data didapatkan melalui kuesioner untuk validitas dan reliabilitas. Analisis yang digunakan regresi berganda, t hitung, f hitung disertai dengan asumsi klasik. Dari hasil semua perhitungan, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik terpenuhi. Hasil penelitian menunjukan Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Jiwasraya (Persero) cabang Serang. Hal ini terbukti dari hasil uji t pertama diperoleh nilai thitung sebesar (4,994) > ttabel (1,9845) maka H1 diterima. Artinya semakin baik Personal Selling, maka jumlah konsumen yang membeli meningkat. Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terbukti dari hasil uji t kedua yang memperoleh nilai thitung sebesar (5,105) < ttabel (1,9845) maka H2 ditolak. Artinya Artinya semakin baik Kualitas Pelayanan, maka jumlah konsumen yang membeli meningkat secara signifikan. Personal Selling dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian PT. Jiwasraya (Persero) cabang Serang. Hal ini terbukti dari hasil uji F memperoleh nilai Fhitung sebesar (14,432) > Ftabel (3,0902) maka H3 diterima. Diketahui hasil persamaan regresi berganda Y = 6,047 + 0,249X1 + 0,197X2 Hal tersebut menunjukan bahwa personal selling dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang berpengaruh cukup kuat terhadap keputusan pembelian
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Service Quality, Purchase Decision, Personal Selling, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Apr 2022 12:39
Last Modified: 12 May 2022 09:27
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/12040

Actions (login required)

View Item View Item