Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KOTASERANG SEBAGAI UPAYA PEMASARAN BISNIS KULINER SUSHITAH SERANG

Rivaldie, Alzasya Asdrie and Winangsih, Rahmi and Nesia, Andin (2018) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KOTASERANG SEBAGAI UPAYA PEMASARAN BISNIS KULINER SUSHITAH SERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (ALZASYA ASDRIE RIVALDIE NIM. 6662112034)
MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KOTASERANG SEBAGAI UPAYA PEMASARAN BISNIS KULINER SUSHITAH SERANG - Copy.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Alzasya Asdrie Rivaldie. NIM. 6662112034. Skripsi. Media Sosial Instagram @kotaserang Sebagai Upaya Pemasaran Bisnis Kuliner SushiTah Serang. Pembimbing I: Dr. Rahmi Winangsih, M.Si dan Pembimbing II: Andin Nesia M.Ikom Melakukan pemasaran suatu produk bukanlah suatu hal yang mudah karena setiap produk yang akan dipasarkan kepada calon konsumen membutuhkan strategi yang tepat. Hal ini merupakan proses penentu setiap penjualan suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pemasaran SushiTah diakun instagram @kotaserang, bagaimana iklan SushiTah diakun media sosial @kotaserang, bagaimana promosi penjualan Sushitah diakun @kotaserang, bagaimana hubungan masyarakat SushiTah diakun @kotaserang, bagaimana penjualan perorangan SushiTah, bagaimana penjualan langsung SushiTah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang menafsirkan gejala yang terjadi pada sistem promosi online di Indonesia yaitu apa yang dialami oleh subjek penelitian dalam aspek strategi komunikasi pemasaran di Indonesia.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan 1 key informan yang merupakan owner SushiTah dan 1 informan pendukung yaitu pemilik akun Instagram @kotaserang. Hasil dari penelitian ini yaitu, strategi pemasaran SushiTah diakun media sosial menggunakan sistem paid promote yang mengiklankan setiap promosinya dengan cara meembayar setiap postingan di Instagram @kotaserang, promosi pemasaran yang dilakukan sushitah dengan menyebarkan e-flayer menggunakan media sosial, hubungan masyarakat SushiTah dengan @kotaserang cukup tertata dan tepat pada sasaran penjualan, penjualan perorangan Sushitah sudah tidak dilaksanakan kerena Sushitah lebih sering menggunakan media sosial untuk menjual produknya. Kata Kunci: Instagram, Komunikasi pemasaran, Media Sosial, Paid Promote

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Alzasya Asdrie Rivaldie. NIM. 6662112034. Thesis.Social media instagram @kotaserang as marketing effort culinary business of Sushitah Serang. Preceptor I: Dr. Rahmi Winangsih, M.Si and Preceptor II: Andin Nesia M.Ikom Undertake the marketing of product is not an easy thing, because the right strategy will be required to be marketed the product to the potential customer. This is the process of determining a product. The aim of this research is to knowing the marketing strategy of Sushitah on @kotaseranginstagram, how to Sushitah make an ads on @kotaseranginstagram, how to promote the Sushitah saleson @kotaseranginstagram, how is the public relation on @kotaseranginstagram, how is the personal sales of Sushitah, how is the direct sales of Sushitah. This research uses qualitative methods with qualitative descriptive approach interpreting the symptoms that occur in the online promotion system in Indonesia is what is experienced by the subject of research in the aspect of marketing communication strategy in Indonesia. Technique of data collection by interview with key informant who is Sushitah‟s owner and the other one is @kotaserang „s owner as supporting informant. The result of this research is marketing strategy Sushitah on social media that uses paid promote system, the paid system is every @kotaserang post about Sushitah, Sushitah will pay it, marketing promotion of Sushitah conducted by spreading e-flayer on social media, the public relation Sushitah between @kotaserang quite ordered and right on sales target, the personal sales has not been implemented because Sushitah more often using social media to sell it product. Keyword: Instagram ,Marketing Communications, Paid Promote, Social Media
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 11 Jan 2019 02:59
Last Modified: 11 Jan 2019 02:59
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1196

Actions (login required)

View Item View Item