Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KECUKUPAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Faisal Nafies, Muhamad (2014) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KECUKUPAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KECUKUPAN ANGGARAN DAN KOMITMEN ORG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

This study aimed to examine the effect of budgetary participation on job performance, both directly and indirectly through Budget Adequacy and organizational commitment. The study population was all employees of Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Province of Banten. The total sample of 148 employees, who were selected using purposive sampling method. This study uses data collected from the results of the questionnaire were sent to Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Province of Banten. PLS software used as a tool to test this hypothesis. The findings of this study are: budgetary participation affects either directly or indirectly to job performance, Budget Adequacy and organizational commitment mediates the relationship between budgetary participation and performance of employees in the Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Province of Banten.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSoleha, Nurhayati197708102003122001
Thesis advisorAnzar S, Dahnil1982041020080110
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja pegawai baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kecukupan anggaran dan komitmen organisasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Banten. Jumlah sampel sebanyak 148 pegawai, yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner yang dikirim ke Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Banten yang menjadi sampel. Software PLS digunakan sebagai alat bantu untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Temuan dari penelitian ini adalah: partisipasi anggaran berpengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kinerja pegawai, kecukupan anggaran dan komitmen organisasi memediasi hubungan antara partisipasi anggaran dan kinerja pegawai di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Banten.
Uncontrolled Keywords: Budget Participation, Budget Adequacy, Organizational Commitment, Job Performance. Partisipasi Anggaran, Kecukupan Anggaran, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201-Program Sarjana Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Apr 2022 14:48
Last Modified: 17 Apr 2022 14:48
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11955

Actions (login required)

View Item View Item