Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. INDAH KIAT, TBK PULP & PAPER SERANG MILL

FIRDAUS, AHMAD (2014) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. INDAH KIAT, TBK PULP & PAPER SERANG MILL. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. INDAH KIAT, TBK PULP & PAPER SERANG~2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

The Influence Of Customer Value And Customer Satisfaction Of Customer Loyalty At PT. Indah Kiat, Tbk is the title of the paper Ahmad Firdaus (5551102939), student of Sultan Ageng Tirtayasa University Faculty of Economics Department of Management (Marketing Management) under the guidance of Mrs. Hj Darlaini Nasution, SE., MM and Mrs. Vera Maria, SE., M.Si. The purpose of this research is to know the effect of customer value to customer loyalty, to know the effect of customer satisfaction on customer loyalty and to know the effect of customer value and customer satisfaction on customer loyalty at PT. Indah Kiat, Tbk Pulp & Paper Serang Mill. The method used is descriptive method. The sample used 58 respondents who use Simple Random Sampling and methods of data analysis using product moment correlation and multiple regression. And partial hypothesis testing used comparisons of tcount and ttable and for simultaneous hypothesis used comparison Fcount and Ftables. While to know the level influence between variables X1, X2 and Y variables are calculated using the coefficient of determination. From the results of the discussion and statistical calculations obtained value of R = 0,677 with this show is the relationship between variables X1 (customer value) and X2 variables (customer satisfaction) to variable Y (customer loyalty). While the coefficient of determination (R 2 ) of 0,439 means that the influence of customer value and customer satisfaction on customer loyalty is 43,9% and the balance of 56,1% influenced by other factors outside the study. From the test results obtained by the Fcount > Ftables (23,270 > 3,16) then H0 rejected and Ha accepted, meaning that there is significant influence between customer value and customer satisfaction on customer loyalty at PT. Indah Kiat, Tbk Pulp & Paper Serang Mill and obtained multiple regression equation Ŷ = 7,301 + 0,630 X1 0,193 X

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorNasution, Darlaini196604031990102001
Thesis advisorMaria, Vera197305102008122001
Additional Information: Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Indah Kiat, Tbk adalah judul skripsi dari Ahmad Firdaus (5551102939), mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen (Manajemen Pemasaran) di bawah bimbingan Ibu Hj Darlaini Nasution, SE., MM dan Ibu Vera Maria, SE., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh antara nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Indah Kiat, Tbk Pulp & Paper Serang Mill. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Sampel yang digunakan 58 responden yang menggunakan Simple Random Sampling dan metode analisis data menggunakan korelasi product moment dan regresi berganda. Untuk uji hipotesis parsial digunakan perbandingan thitung dan ttabel dan untuk hipotesis simultan digunakan perbandingan Fhitung dan Ftabel. Sedangkan untuk mengetahui tingkat keberpengaruhan antara variabel X1, variabel X2 dan variabel Y dihitung dengan menggunakan koefisien determinasi. Dari hasil pembahasan serta perhitungan statistik didapat nilai R = 0,677 dengan hal ini menunjukan hubungan yang kuat antara variabel X1 (nilai pelanggan) dan variabel X2 (kepuasan pelanggan) terhadap Variabel Y (Loyalitas Pelanggan). Sedangkan koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,439 yang menunjukkan loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan sebesar 43,9% sedangkan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil pengujian diperoleh hasil Fhitung > Ftabel (23,270 > 3,16) maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Indah Kiat, Tbk Pulp & Paper Serang Mill dan didapat persamaan regresi berganda Ŷ = 7,301 + 0,630 X1 0,193 X2
Uncontrolled Keywords: Customer Value, Customer Satisfaction, Customer Loyalty Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201-Program Sarjana Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Apr 2022 13:46
Last Modified: 17 Apr 2022 13:46
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11946

Actions (login required)

View Item View Item