APRIANSYAH, WAHYU (2016) ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL (DISDUKCAPIL) KABUPATEN PANDEGLANG. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
ANALISIS INDEKS KEPUASAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
The backgrounds of this research are existence of discrimination against provision of services to the community The backgrounds of this research are existence of discrimination against provision of services to the community Conducted by technical disdukcapil pandeglang district and technical execution are less to understand tupoksinya. Research objectives are to know how much the value of the cumulative community satisfaction index to the public given by disdukcapil pandeglang district to the community pandeglang district. This research using the basis of KEPMENPAN RB No 16 years 2014 about guidelines survey of community satisfaction on the public service. The methodology used is the quantitative method. The research results show good with the value of 60,77 Against the service to the community of pandeglang district, but there are still one of the indicator with less good of 1,96 From the discrimination against the public services pandeglang district. Advice in research necessary briefing good to all of their technical as public servants, then need of strict sanctions for the pelaskana technical who performs an action discrimination Against services provided to the public And last of the appreciation to technical as the provision of services well to society to will increase the quality of community service in the future.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Latar belakang masalah penelitian ini adalah adanya diskriminasi terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh pelaksana teknis DISDUKCAPIL Kabupaten Pandeglang dan pelaksana teknis yang kurang memahami Tupoksinya. Tujuan penelitian yakni mengetahui seberapa besar nilai kumulatif indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh DISDUKCAPIL Kabupaten Pandeglang kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang. Penelitian ini menggunakan pijakan dari Kepmenpan RB No 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan cukup baik dengan nilai 60,77 terhadap pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang, namun masih terdapat salah satu indikator dengan nilai yang kurang baik sebesar 1,96 yakni dari faktor diskriminasi terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang. Saran dalam penelitian perlu dilakukan pengarahan yang baik terhadap seluruh pelaksana teknis terhadap Tupoksi sebagai pelayan masyarakat, kemudian perlu adanya sanksi yang tegas terhadap pelaskana teknis yang melakukan tindakan diskriminasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan terakhir adanya pemberian apresiasi kepada pelaksana teknis atas pelayanan yang diberikan dengan baik kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat di masa mendatang | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Community satisfaction index Indeks Kepuasan Masyarakat | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | |||||||||
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201-Program Studi Administrasi Publik |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2022 21:12 | |||||||||
Last Modified: | 09 Apr 2022 21:12 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11804 |
Actions (login required)
View Item |