Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS LAYANAN DI BUMN PT. ABC

HANDOKO, MUCHLIS (2011) ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS LAYANAN DI BUMN PT. ABC. S1 thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Kehidupan yang semakin maju dan modern membuat manusia menginginkan kehidupan yang semakin mudah dan nyaman di dalam seluruh aspek kehidupannya, hal ini membuat manusia menjadi lebih selektif dalam memilah banyak hal termasuk pelayanan jasa, pemerintah dalam hal ini berusaha mencoba untuk melayani masyarakat dengan instansi-instansi yang dimilikinya dan berusaha terus menerus meningkatkatkan kualitas pelayanannya dengan antara lain dengan memberlakukan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 yang merupakan pedoman umum pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai sumber dasar metode yang digunakan oleh penulis sebagai metode penelitian ini dengan mengambil objek penelitian BUMN PT. ABC yang berada di kota X yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman, penelitian dilakukan pada tahun 2011 dengan menggunakan metode yang berdasar pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Indeks Kepuasan Masyarakat dengan media kuesioner, dan dari penelitian di dapat hasil pengolahan data tingkat kinerja di PT. ABC sebesar 3.05 dan tingkat kepentingan unsur pelayanan sebesar 3.13, dengan tingkat kesesuaian sebesar 97.44% yang berarti bahwa secara keseluruhan unsur pelayanan jasa pada PT.ABC sudah dapat memenuhi keinginan konsumen pengguna secara Baik, dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat hasil pengolahan data sebesar 76.22 dengan berada pada interval kepuasan 62.51 - 81.25 yang berarti bahwa kinerja unit pelayanan PT. ABC berada pada kondisi Baik menurut konsumen pengguna jasa BUMN tersebut

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSetiawan, HadiUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ndeks Kepuasan Masyarakat (IKM), pelayanan, kinerja, variabel kualitas pelayanan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: 03-Fakultas Teknik
03-Fakultas Teknik > 26201-Jurusan Teknik Industri
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 09 Apr 2022 21:03
Last Modified: 09 Apr 2022 21:03
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11803

Actions (login required)

View Item View Item