Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

META ANALISIS SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA TENTANG PENGARUH NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA

IFKOH, NURUL (2016) META ANALISIS SKRIPSI JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA TENTANG PENGARUH NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
META ANALISIS SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Meta analisis merupakan salah satu penelitian kualitatif yang menganalisis data kuantitatif. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan matematis siswa yang masih sangat rendah. Sehubungan dengan hal itu, maka digunakan metode pembelajaran Numbered Heads Together. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Numbered Heads Together terhadap kemampuan matematis siswa dalam pembelajaran. Metode Numbered Heads Together ini dipilih karena siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran, lebih bisa berpendapat dan bertanggung jawab atas tugas yang diterima, karena ciri utamanya adalah penomoran. Penelitian ini merupakan penelitian meta analisis, dengan empat data yang diambil dengan metode yang sama tetapi untuk kemampuan matematis yang berbeda-beda. Tujuan penelitian ini mencari effect size dari masing-masing data. Penelitian dari data yang ada menunjukkan bahwa siswa yang mendapat metode pembelajaran Numbered Heads Together lebih baik dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran biasa. Maka dari itu, penelitian tersebut perlu dilakukan meta analisis untuk mengetahui besarnya pengaruh Numbered Heads Together terhadap Kemampuan Matematis. Hasil dari penelitian ini adalah Numbered Heads Together lebih tinggi berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci : meta analisis, numbered heads together, kemampuan matematis

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorPujiastuti, HeniUNSPECIFIED
Thesis advisorSudiana, RiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: meta analisis, numbered heads together, kemampuan matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202-Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Apr 2022 17:11
Last Modified: 02 Apr 2022 17:11
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

View Item View Item