Tazkiyah, Tataj Husnu (2015) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS BAHASA INGGRIS BERBENTUK PROSEDUR SISWA KELAS XI MA. ULUMUL QURAN KOTA SERANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KETERAMPILAN MENUL.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
The purpose of this research is to know the influence of computer based instructional media and English vocabulary mastery into writing skill of English procedure text. This is an experiment research that using factorial 2 x 2 design. Data analysis was using two ways ANAVA. And the results are: 1) the students’ English procedure text writing skill using computer based instructional media were higher than the students who using LKS based instructional media, 2) there were differences between students who had high English vocabulary mastery and the students who had low English vocabulary mastery, 3) there were significant interaction between using of computer based instructional media and English vocabulary mastery into English procedure text writing skill, 4) there were differences English procedure text writing skill between students who using computer based instructional media and high English vocabulary mastery, and students who using LKS based instructional media and high English vocabulary mastery, 5) there were differences English procedure text writing skill between students who using computer instructional media and low English vocabulary mastery, and students who using LKS based instructional media and low English vocabulary mastery, 6) there were differences English procedure text writing skill between students who using computer based instructional media and high English vocabulary mastery, and students who using LKS based instructional media and low English vocabulary mastery, 7) there were differences English procedure text writing skill between students who using LKS based instructional media and high English vocabulary mastery, and students who using LKS based instructional media and low English vocabulary mastery.
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis komputer dan penguasaan kosakata terhadap keterampilan menulis teks bahasa Inggris berbentuk prosedur pada siswa kelas XI MA. Ulumul Quran Serang. Menggunakan metode penelitian eksperimen dengan rancangan faktorial 2 x 2. Data diperoleh melalui tes menulis dan tes penguasaan kosakata Bahasa Inggris. Analisis data menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pengaruh antara siswa yang menggunakan media pembelajaran komputer dan siswa yang menggunakan media LKS terhadap keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur, 2) Terdapat perbedaan pengaruh antara siswa yang memiliki penguasaan kosakata tinggi dan siswa yang memiliki kosakata rendah terhadap keterampilan menulis teks bahasa Inggris berbentuk prosedur, 3) Adanya interaksi yang cukup signifikan antara penggunaan media berbasis komputer dengan penguasaan kosakata terhadap keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur, 4) Terdapat perbedaan keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur antara siswa yang menggunakan media berbasis komputer dengan siswa yang memiliki kosakata tinggi dan siswa yang menggunakan media LKS dengan siswa yang memiliki penguasaan kosakata tinggi, 5) Terdapat perbedaan keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur antara siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis komputer dengan siswa yang memiliki kosakata rendah dan siswa yang menggunakan media pembelajaran berbasis LKS dengan siswa yang memiliki kosakata rendah, 6) Terdapat perbedaan keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur antara siswa yang menggunakan media berbasis komputer dengan siswa yang memiliki kosakata tinggi dan siswa yang menggunakan media LKS dengan siswa yang memiliki kosakata rendah, 7) Terdapat perbedaan keterampilan menulis teks Bahasa Inggris berbentuk prosedur antara siswa yang menggunakan media LKS dengan siswa yang memiliki penguasaan kosakata tinggi dan siswa yang menggunakan media LKS dengan siswa yang memiliki penguasaan kosakata rendah. | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | omputer based instructional media, English vocabulary mastery, English procedure text Media pembelajaran berbasis komputer, penguasaan kosakata, menulis teks prosedur Bahasa Inggris | |||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > 88101-Magister Pendidikan Bahasa Indonesia |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2022 11:31 | |||||||||
Last Modified: | 02 Apr 2022 11:31 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11406 |
Actions (login required)
View Item |