Farleni, Fenti (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN PADARINCANG KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Text
Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru SD Negeri Di 2.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
The purpose of this study was to determine: the effect of school leadership on teacher performance; effect work motivation of teachers on teacher performance; and the effect of school leadership and motivation of teachers on teacher performance. This type of research is research explanation (explanatory research). Total sample set of 100 respondents from teachers and 38 principals. The technique of collecting data using questionnaires. The results showed: There is a positive and significant effect school leadership toward teacher performance with correlation coefficient 0.708, coefficient of determination of 50.2% and the regression equation Y = 49.529 + 0,179X1. Thus, the better the leadership of the principal, it will better the performance of teachers. There is a positive and significant effect motivation of teachers toward teacher performance with correlation coefficient 0.686, coefficient of determination of 47.1 % and the regression equation Y = 47.651 + 0,232X1. Thus, the higher the motivation of teachers, the higher the performance of teachers. There is a positive and significant effect school leadership and motivation of teachers toward teacher performance with correlation coefficient 0.739, coefficient of determination of 54.6 % and the regression equation Y = 46.931 + 0,112X1 + 0,115X2. Thus, the better the school leadership and motivation of teachers, then it will better the performance of teachers
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru; pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru; dan pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Tipe penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Jumlah sampel penelitian ditetapkan 100 responden dari guru dan 38 orang kepala sekolah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat pengaruh yang signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien korelasi 0,708, koefisien determinasi 50,2% dan persamaan regresinya Y = 49,529 + 0,179X . Dengan demikian, semakin baik kepemimpinan kepala sekolah, maka akan semakin baik pula kinerja guru. Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien korelasi 0,686, koefisien determinasi 47,1% dan persamaan regresinya Y = 47,651 + 0,232X v 1 . Dengan demikian, semakin tinggi motivasi kerja guru, maka akan semakin tinggi pula kinerja guru. Terdapat pengaruh yang signifikan kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru secara bersama-sama terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien korelasi 0,739, koefisien determinasi 54,6% dan persamaan regresinya Y = 46,931 + 0,112X 1 + 0,115X 2 1 . Dengan demikian, semakin baik kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru, maka akan semakin baik pula kinerja guru | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | leadership, work motivation, performance kepemimpinan, motivasi kerja, kinerja | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2022 10:36 | |||||||||
Last Modified: | 02 Apr 2022 10:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11398 |
Actions (login required)
View Item |