Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH GAYA MEMBELAJARKAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA OLAHRAGA PERMAINAN BOLA VOLI DI SMP MADINATUL HADID KOTA CILEGON

Muliawati, Elly (2015) PENGARUH GAYA MEMBELAJARKAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA OLAHRAGA PERMAINAN BOLA VOLI DI SMP MADINATUL HADID KOTA CILEGON. Master thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img] Text
PENGARUH GAYA MEMBELAJARKAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA OLAHRAG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

The aim of this study was to determine the effect membelajarkan yaga and motivation for passing on the ball game voli.Sampel research is 40 students of junior Agnes Hadid Cilegon city, and conducted experimental studies with desaun 2x2 factorial, the data were analyzed using ANOVA? (analysis of variance) followed by tukey.Hasil test showed that (1) in general, there is a difference between teaching style command sinigfikan and style of teaching practice, (2) students with high motivation receiving learning with teaching style to the style of teaching practice , compared with the teaching style of command, (3) students with low motivation to accept learning teaching style commando compared with the style of teaching practice, (4) the interaction between teaching style and motivation for passing over a game of volleyball for students. the results of the research, it is necessary to consider the motivation of the students in the development of passing on skills attainment. This study, because it serves as a motivation for a positive drive student learning, the learning objectives can be achieved with good, need also choose the style of teaching that is appropriate for students with different motivations.

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHidayat, Sholeh195805091981031001
Thesis advisorMaryani, Yeyen196308111990092001
Additional Information: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh membelajarkan yaga dan motivasi terhadap passing atas dalam permainan bola voli.Sampel penelitian adalah 40 siswa dari SMP Madinatul Hadid Kota Cilegon,dan dilakukan studi ekperimen dengan desaun kelompok faktorial 2x2,data dianalisis dengan menggunakan ANAVA ?(analisis varian) yang kemudian dilanjutkan dengan uji tukey.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara umum,ada perbedaan yang sinigfikan antara gaya membelajarkan komando dan gaya membelajarkan latihan,(2)siswa dengan motivasi tinggi menerima pembelajaran dengan gaya membelajarkan dengan gaya membelajarkan latihan, dibandingkan dengan gaya membeljarkan komando,(3)siswa dengan motivasi rendah menerima pembelajaran gaya membelajarkan komando dibandingkan dengan gaya membeljarkan latihan,(4)adanya interaksi antara gaya membelajarkan dan motivasi terhadap passing atas permainan bola voli untuk siswa . Hasil penelitian,maka perlu untuk mempertimbangkan motivasi siswa dalam pengembangan pencapaian keterampilan passing atas.Melalui pembelajaran ,karena motivasi berfungsi sebagai drive yang positif untuk pembelajaran siswa,maka tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan baik,perlu juga memilih gaya membelajarkan yang sesuai untuk siswa dengan motivasi yang berbeda.
Uncontrolled Keywords: Teaching Style Teaching Style command and Exercis Passing Top Games Volleyball Gaya Membelajarkan komando dan Gaya Membelajarkan Latihan Passing Atas Permainan Bola Voli
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 01 Apr 2022 15:25
Last Modified: 01 Apr 2022 15:25
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11379

Actions (login required)

View Item View Item