Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

EVALUASI STRATEGI BRANDING GIPANG IKA-KE DALAM MEMBANGUN MEREK SEBAGAI PRODUK KULINER KOTA CILEGON

UTAMI, FITRIANA LUCKY and Nurprapti, Nurprapti and Nesia, Andin (2018) EVALUASI STRATEGI BRANDING GIPANG IKA-KE DALAM MEMBANGUN MEREK SEBAGAI PRODUK KULINER KOTA CILEGON. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (FITRIANA LUCKY UTAMI 6662131345)
Evaluasi strategi branding IKA-KE Fitriana Lucky 6662131345 - Copy.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fitriana Lucky Utami. NIM. 6662131345. Skripsi. Evaluasi strategi branding gipang IKA-KE dalam membangun merek sebagai produk kuliner kota Cilegon. Pembimbing I: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, S.Sos., M.Si. Pembimbing II: Andin Nesia, S.I.K., M.Ikom Gipang merupakan makanan ringan yang telah lama hadir di masyarakat dan identik dengan gipang ketan. Keberadaan merek menjadi pokok sebagai identitas serta simbol dalam peluncuran sebuah produk ke pasaran. Brand menjadi nilai tambah suatu produk jasa maupun barang seperti mudah di kenal oleh konsumen, mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat implementasi strategi branding gipang singkong IKA-KE dalam membangun merek dengan menggunakan konsep doktrin brandstrategy oleh Duanne E Knapp. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstrukstivis. Perolehan data penelitian berasal dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis penelitian terkait membangun merek IKA-KE dengan mengaitkan teori milik Duanne E Knapp meliputi brand assesment, brand promise, brand blueprint, brand culturalization dan brand advantage. Hasil penelitian menunjukkan evaluasi strategi branding IKA-KE ini citra produk yang memiliki nilai jual yang dapat dijangkau masyarakat. Sudah optimal IKA-KE dalam mengkomunikasikan janji terhadap konsumen dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Mempertahankan eksistensi merek IKA-KE di masa depan dengan mempriortitaskan kualitas produk sebagai langkah menjaga loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa dapat di katakan masih ada yang perlu diperhatikan oleh pemilik IKA-KE. Masih ada beberapa yang belum dilaksanakan secara maksimal. Kata kunci : gipang singkong, IKA-KE, , strategi branding

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Fitriana Lucky Utami. NIM. 6662131435. Skripsi. Evaluation of Branding Strategy of Gipang IKA-KE to build the brand as a Cilegon Culinary Product. Pembimbing I: Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, S.Sos., M.Si. Pembimbing II: Andin Nesia, S.I.K., M.Ikom Gipang is a snack that has long been present in the community and fame as a sticky rice gipang. Existence the brand became a staple as identity and symbols in the launch of a product to the market. The brand became a value added product services or stuffs like to easily known by consumers and influencing purchasing decisions. The purpose of this research is to see the implementation of IKA-KE cassava gipang to build the brand by using concept of brand strategy doctrine by Duanne E Knapp. Researcher use a qualitative research method with contructivism paradigm. Research data comes from interviews, observation and documentation. Analysis of related research to build IKA-KE's brand by linking Duanne E Knapp's theory includes brand assessment, brand promise, blueprint brand, brand culturalization, and brand advantage. The results showed an evaluation of branding strategy to this image IKA-KE product that has a value within the society. IKA-KE has been optimal in communicating promises to consumers and providing the best service to consumers. Maintaining the existence of the IKA-KE brand in the future by prioritizing product quality as a step to maintain customer loyalty.The conclusion from the research result is that IKA-KE there is still a need to be noticed by owner of IKA-KE. There are still some who have not implemented to it‟s full potential. Keyword: gipang cassava, IKA-KE, branding strategy
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 09 Nov 2018 07:49
Last Modified: 09 Nov 2018 07:49
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1121

Actions (login required)

View Item View Item