Dhestantya, Dhea and Nesia, Andin and Restu, Uliviana (2018) PENGARUH BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH (Studi Survey pada Mahasiswi FISIP Untirta 2015). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Dhea Dhestantya 6662142017)
PENGARUH BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH - Copy.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Dhea Dhestantya. NIM 6662142017. SKRIPSI. Pengaruh Vlog Celebrity Endorser Suhay Salim terhadap Keputusan Pembelian Wardah. Pembimbing I: Andin Nesia M.Ikom dan Pembimbing II : Uliviana Restu, S.Sos, M.I.Kom Saat ini beberapa industri kosmetik mempercayai produknya untuk direview oleh Celebrity Endorser melalui media Vlog. Penelitian ini menggunakan Teori Kredibilitas Sumber (Hovland Janis dan Kelley, 1953) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar lima dimensi Celebrity Endorser yaitu Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity dalam mempengaruhi Keputusan pembelian produk Wardah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan data yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 80 orang Mahasiswi Fisip Untirta 2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Trustworthiness memberikan tidak memberikan pengaruh dengan presentase sebesar 0,004%, Expertise tidak memberikan pengaruh dengan presentase sebesar 0,05%, selanjutnya adalah Attraction tidak memberikan pengaruh dengan presentase 0,04%, Respect tidak memberikan pengaruh dengan nilai presentase 0,017% dan Similarity memberikan pengarh positif dengan presentase sebesar 20%. Secara keseluruhan Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity memberikan pengaruh positif dengan presentase sebesar 21%. Kata kunci : Celebrity Endorser Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect dan Similarity Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | DheaDhestantya. NIM 6662142017. THESIS.The Effect of Vlog Celebrity Endorser SuhaySalim to Purchase Decision on Wardah. Adviser 1:Andin Nesia S.IK., M.Ikomand AdviserII :UlivianaRestu, S.Sos, M.I.Kom At current time some of cosmetic industries believe their products to be reviewed by Celebrity Endorser through Vlog. This research aimed to knowhow much five dimensions of Celebrity Endorser (Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect and Similarity) affecting purchase decision on Wardah.Method that being used in this research was surveyed with data obtained by questionnaires distributed to 80 students in Faculty of Social and Political Science, Untirta 2015.The research result showed that Trustworthiness had not influence as much as 0,004%,Expertise had not influence as much as0,05%, Attraction had not influence as much as 0,04%, Respect had not influence as much as 0,017% and Similarity had positive influence as much as 20%. Overall Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect and Similarityare giving positive influence with percentage of 21%. Keywords: Celebrity Endorser, Trustworthiness, Expertise, Attraction, Respect and Similarity, Purchase Decision |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 09 Nov 2018 07:43 |
Last Modified: | 09 Nov 2018 07:43 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |