Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PENDEKATAN BERMAIN DAN KEMAMPUAN MEMPELAJARI GERAKAN BARU TERHADAP HASIL BELAJAR PERMAINAN BOLA BASKET DI KELAS X SMA NEGERI 7 PANDEGLANG

BUDIAWAN, FAJAR (2015) PENGARUH PENDEKATAN BERMAIN DAN KEMAMPUAN MEMPELAJARI GERAKAN BARU TERHADAP HASIL BELAJAR PERMAINAN BOLA BASKET DI KELAS X SMA NEGERI 7 PANDEGLANG. Master thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PENDEKATAN BERMAIN DAN KEMAMPUAN.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This objective of this research was to fine out the influence of teaching approach and motor educability toward learning outcome on basket ball for ten grade at SMAN 7 Pandeglang. A population of 263 students an sample of 60 students. Data we collected analyzed by using ANAVA which than continued by tukey test. Result of the research Shaw that (1 ) in general, game approach better than the tactical approach toward chest pass skill in basket ball game Fh = 16,7 > Ft = 3,15. (2 ) there was an interaction between teaching approach and motor educability toward learning chest pass skill in basket ball game F0 13,43 > F1 = 3,15 (3 ) there not difference between game approach and tactical approach toward chest pass skill in basket bal game for students which high motor educability Q0 = 1,503 < Q1 = 2,52 (4 ) game approach better than the tactical approach toward chest pass skill inn basket ball for students which lower motor educability Q0 = 3,379 > Q1 = 2,92, the conclusion of this research was game approach, motor educability too the influence very significant for outcome chest pass on basket ball game Ten Grade at SMA Negeri 7 Pandeglang.

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSYARBINI, ASNAWI1952072619811031002
Thesis advisorASMAWATI, LULUK197306072008122001
Additional Information: Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pendekatan bermain dan kemampuan mempelajari gerakan baru terhadap hasil belajar permainan bola basket di kelas X SMA Negeri 7 Kabupaten Pandeglang. Jumlah populasi 263 peserta didik dan sampel 60 peserta didik. Data dikumpulkan dari hasil percobaan selanjutnya dianalisis menggunakan ANAVA dan dilanjutkan dengan Tes Tukey. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1 ) secara keseluruhan pendekatan bermain lebih baik dari pendekatan taktis pada tahap signifikan 0,05 diperoleh Fh = 16,7 dan Ft = 3,15 dan Ft > Fh. (2 ) terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan mempelajari gerakan baru terhadap hasil belajar bola basket F0 interaksi 13,43 dan F1 = 3,15. (3 )tidak terdapat perbedaan hasil belajar operan dada permainan bola basket secara nyata antara pendekatan bermain dengan pendekatan taktis pada tingkat kemampuan mempelajari gerakan baru yang tinggi Q0 1,503 < Q1 2,92. (4 ) pendekatan bermain lebih baik daripada pendekatan taktis terhadap hasil belajar bola basket dengan kemampuan mempelajari gerakan baru yang rendah Q0 3,379 Q1 2,29. Kesimpulan pendekatan bermain, kemampuan mempelajari gerakan baru berpengaruh sangat signifikan terhadap hasil belajar operan dada dalam permainan bola basket di kelas X SMA Negeri 7 Pandeglang.
Uncontrolled Keywords: Game Approach and Tactical Approach, Motor Educability Learning Out Come Chest Pass, Basket Ball. Ten Grade Senior High School Pendekatan Bermain, Pendekatan Taktis, Kemampuan Mempelajari Gerakan Baru dan Hasil Belajar Operan Dada, Bola Basket, kelas X SMA Negeri 7 Pandeglang
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Mar 2022 14:47
Last Modified: 30 Mar 2022 14:47
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11169

Actions (login required)

View Item View Item