Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X SMA QOTHROTUL FALAH CIKULUR KABUPATEN LEBAK

TURMUDZI, AHMAD (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X SMA QOTHROTUL FALAH CIKULUR KABUPATEN LEBAK. Master thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PENDIDIKA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This study aimed to determine the effect of contextual learning model and student achievement motivation toward learning Islamic religious education students. The population of this research is all class X SMA Qothrotul Falah Lebak totaling 57 students. The population of this research was all class X SMA Qothrotul Falah Lebak totaling 57 students. The sample consists of two classes, namely the class of 28 students XA and XB class of 29 students. The study was conducted in high school Qothrotul Falah Lebak, which was conducted in March and August 2016. The method used in this research is quantitative method with an experimental approach to the design of 2 x 2 factorial. Finding’s research were first hypothesis suggests that the results of the analysis showed that t count was greater than 2,515 t table of 2,042 thus H0 and H1 accepted.The analysis of data shows that the second hypothesis analysis showed that of 2,123 t count was greater than t table 2,042 thus H0 and H1 accepted. The analysis shows that the third hypothesis analysis shows that Fcount greater than 44,126 Ftable of 2,31. thus H0 and H1 accepted. The fourth hypothesis was that t count is greater than 5,518 t table in the amount of 2,145. thus H0 and H1 accepted. The fifth hypothesis indicates that the t count greater than 2,289 t table in the amount of 2,145 thus H0 and H1 accepted. The hypothesis suggests that the sixth t count is greater than 4,548 t table in the amount of 2,145 thus H0 and H1 accepted. The hypothesis suggests that the seventh t count greater than 2,147 t table in the amount of 2,145 thus H0 and H1 accepted.

Item Type: Thesis (Master)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorHIDAYAT, SHOLEH195805091984031003
Thesis advisorASMAWATI, LULUK1973060720008122001
Additional Information: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual dan motivasi berprestasi siswa terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa. Populasi dari penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Qothrotul Falah Kabupaten Lebak yang berjumlah 57 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas XA berjumlah 28 siswa dan kelas XB berjumlah 29 siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Qothrotul Falah Kabupaten Lebak, yang dilaksanakan pada bulan Maret sampai Agustus tahun 2016. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuntitatif dengan pendekatan eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2. Temuan penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa hasil analisis menunjukkan bahwa thitung sebesar 2,515 lebih besar dari ttabel sebesar 2,042 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis data hipotesis kedua menunjukkan bahwa hasil analisis menunjukkan bahwa thitung sebesar 2,123 lebih besar dari ttabel sebesar 2,042 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis hipotesis ketiga menunjukkan bahwa hasil analisis menunjukkan bahwa Fhitung sebesar 44,126 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,31. dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hipotesis keempat menunjukan bahwa nilai thitung adalah 5,518 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,145. dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hipotesis kelima menunjukan bahwa nilai thitung adalah 2,289 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,145 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hipotesis keenam menunjukan bahwa nilai thitung adalah 4,548 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,145 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Hipotesis ketujuh menunjukan bahwa nilai thitung adalah 2,147 lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,145 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima
Uncontrolled Keywords: Contextual Learning, Achievement Motivation, Learning Outcomes of Religious Education Pembelajaran Kontekstual, Motivasi Berprestasi, Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: 08-Pascasarjana
08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Mar 2022 14:37
Last Modified: 30 Mar 2022 14:37
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11166

Actions (login required)

View Item View Item