HARTANTI, ARIESTA DWI and Jaiz, Muhammad and Muldi, Ail (2018) PENGARUH VIDEO BLOG GITASAV TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE JERMAN (SURVEY PADA SISWA KELAS 12 SMAN 1 SERANG). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (ARIESTA DWI HARTANTI (6662132087))
PENGARUH VIDEO BLOG GITASAV TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE JERMAN - Copy.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
Abstract
Ariesta Dwi Hartanti, NIM 6662132087. Skripsi. Pengaruh Video Blogg Gitasav Terhadap Minat Siswa Untuk Melanjutkan Studi Ke Jerman (Studi Survey Pada Siswa Kelas 12 SMAN 1 Serang). Pembimbing 1: Muhammad Jaiz, S.Sos, M.Pd Dan Pembimbing 2: Ail Muldi, M.I.Kom Video blogg pada awalnya menjadi sarana untuk mengekspersikan diri dan menyampaikan pendapat kepada publik. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pengaruh video blogg pada chanel YouTube Gita Savitri Devi terhadap minat siswa untuk melanjutkan studi ke Jerman. Dipilihnya siswa kelas 12 SMAN 1 Serang sebagai responden, karena siswa kelas 12 akan melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan serta umur responden masuk kedalam rentan umur pengguna YouTube terbanyak di Indonesia yaitu 15 – 34 tahun. Penelitian ini menggunakan teori teori perbedaan individu (The Individual Differences Theory). Jadi teori ini menelaah perbedaan-perbedaan diantara individu-individu sebagai sasaran media massa ketika mereka diterpa sehingga menimbulkan efek tertentu. Pendekatan dalam dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey. Dengan data yang diperoleh melalui kuisoner yang disebar kepada 86 siswa. Penelitian ini menunjukan thitung sebesar 8,352 sedangkan ttabel 1,980, jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai thitung > ttabel atau 8,352 > 1,980, penjabaran tersebut menyatakan bahwa HO ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat hubungan atau terdapat pengaruh antara video blogg Gita Savitri Devi terhadap minat siswa untuk melanjutkan studi ke Jerman dengan nilai korelasi 0,674 yang berarti hubungan antara kedua variabel kuat. Dengan nilai koefisien determinasi yang menandakan sebesar 45,4% variabel Minat Siswa Untuk Melanjutkan Studi Ke Jerman adalah kontribusi dari variabel Video Blogg Gitasav dan 54.6% lainnya dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain. Kata kunci : YouTube, Video Blogg, Minat Siswa, Teori Perbedaan Individu
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Ariesta Dwi Hartanti, NIM 6662132087. Thesis. Video Gitasav Blogg influence against the Interest of the students to continue their studies into Germany (Study Survey On Grade 12 SMAN 1 Serang). Advisor 1: : Muhammad Jaiz, S.Sos, M.Pd and Advisor 2: Ail Muldi, M.I.Kom Video blogg initially became the means to expression themselves and deliver opinions to the public. This research was conducted to measure how big the influence video chanel at YouTube blogg Gita Savitri Devi against the interest of the students to continue their studies into Germany. Grade 12 students chosen SMAN 1 Serang as respondents, since grade 12 will proceed to study the lecture as well as the age of the respondents belonging to the highest of YouTube users in Indonesia which is 15 until 34 years old. This research uses the individual differences theory. So this theory examines the differences between individuals as targets of mass media when they are on the other giving rise to particular effect. Approaches in quantitative research is in. The method used is the method of survey. With the data obtained data through 86 questinares to grade 12 students. This research shows the thitung of 8.352 while ttabel 1.980, so can be drawn the conclusion that the value of thitung > ttabel or 8.352 > 1.980, the elucidation, stated that Ho is rejected and the Ha are received. This means that there is a relationship or there is influence between Gita Savitri Devi blogg video against the interest of the students to continue their studies into Germany with the correlation value of 0.674 which means the relationship between the two variables. With the value of the coefficient of determination which marks of 45.4% variable interest in students to Study To Germany is the contribution of the variable Video Gitasav Blogg and 54.6% can be explained by other causes. Keywords: YouTube, Video, Blogg, interests of students, the theory of individual difference |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 08 Nov 2018 03:38 |
Last Modified: | 08 Nov 2018 03:38 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
View Item |