MAISYAH, KHUSNUL (2014) PENERAPAN METODECALL (COMPUTER ASSISTED LANGUAGE LEARNING)BERBANTUAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWAKELAS VII SMP ISLAM TIRTAYASA KOTA SERANG. Master thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.
Text
PENERAPAN METODECALL (COMPUTER ASSISTED LANGUAGE LEARNING)BERBANTUAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATK.PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Rapid technological development in this era of globalization can not be avoided anymore influence on education. Learning methods CALL and Video is one of the efforts to improve learning outcomes and motivation of students learning to speak English. This study aims to determine the increase motivation and skills of students after the application of learning models and Video CALL method of learning English in class VII SMP Islam Tirtayasa the 2nd half of the school year 2013/2014. This research is a class act. Subjects were students of class VII SMP Islam Tirtayasa totaling 31 students. Collecting data in this study was conducted using observations, questionnaires and test methods. The data obtained and analyzed by the method of statistical analysis, quantitative descriptive. The results showed that (1) an increase in student motivation average of 78.19 in the first cycle to an average of 82.32 in the second cycle, (2) an increase in the average speaking skills of students from an average of 64 on a cycle I became 75.87 in the second cycle. Based on these results it can be concluded that the application of learning methods in learning English CALL class VII SMP Islam Tirtayasa the 2nd half of the school year 2013/2014 can increase student motivation and speaking skills.
Item Type: | Thesis (Master) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Additional Information: | Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era globalisasi ini tidak mungkin dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Pembelajaran dengan metode CALL dan Video merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar berbicara Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi dan keterampilan siswa setelah penerapan model pembelajaran metode CALL dan Video dalam pembelajaran Bahasa Inggris kelas VII semester 2 SMP Islam Tirtayasa tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Islam Tirtayasa yang berjumlah 31 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, kuesioner dan metode test. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan metode analisis statistik, deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terjadi peningkatan motivasi belajar siswa dari rata-rata 78,19 pada siklus I menjadi rata-rata 82,32 pada siklus II, (2) terjadi peningkatan rata-rata keterampilan berbicara siswa dari rata-rata 64 pada siklus I menjadi 75,87 pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran dengan metode CALL dalam pembelajaran Bahasa Inggris kelas VII semester 2 SMP Islam Tirtayasa tahun pelajaran 2013/2014 dapat meningkatkan motivasi dan keterampilan berbicara siswa | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | CALL method, Video, learning outcomes, and learning motivation Speaking Metode CALL, Video, hasil belajar, dan motivasi belajar bebicara | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
|||||||||
Divisions: | 08-Pascasarjana 08-Pascasarjana > Magister Teknologi Pembelajaran |
|||||||||
Depositing User: | Perpustakaan Pusat | |||||||||
Date Deposited: | 30 Mar 2022 10:39 | |||||||||
Last Modified: | 30 Mar 2022 10:39 | |||||||||
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11085 |
Actions (login required)
View Item |