Rizqullah, Muhammad and Nurprapti, Nurprapti and Septa, Ronny Yudhi (2018) Strategi IMC Launcher dalam Menghadapi Persaingan Jasa Fotografi di Kota Serang. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Muhammad Rizqullah NIM. 6662131627)
Strategi IMC Launcher dalam Menghadapi Persaingan Jasa Fotografi di Kota Serang - Copy.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Abstract
Muhammad Rizqullah. NIM. 6662131627. Skripsi. Strategi IMC Launcher dalam Menghadapi Persaingan Jasa Fotografi di Kota Serang. Pembimbing I: Dr. Nurprapti Wahyu W, M.Si dan pembimbing II: Ronny Yudhi Septa P, M.Si Setiap pelaku bisnis harus mampu menyusun strategi yang baik agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, begitu juga halnya yang di lakukan oleh Launcher. Launcher merupakan salah satu penyedia jasa yang bergerak dibidang fotografi di Kota Serang, dengan banyaknya kompetitor yang ada membuat Launcher menyususn strategi pemasaran yang baik agar mampu bersaing dan mendapatkan konsumen demi kemajuan usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kondisi persaingan jasa fotografi yang dihadapi oleh Launcher, untuk mengetahui perencanaan dan tujuan strategi IMC Launcher, dan untuk mengetahui implementasi strategi IMC yang dilakukan Launcher dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini adalah: (1) Persaingan jasa fotografi khususnya di Kota Serang semakin ketat karena banyaknya kompetitor jasa fotgrafi baru yang menawarkan harga lebih terjangkau. (2) Perencanaan dan Tujuan Strategi IMC Launcher dari aspek Kekuatan (S) yang dimiliki oleh Launcher adalah adanya kerja sama dengan seluruh Tim yang terlibat, Kelemahan (W) kurangnya komitmen karyawan, Peluang (O) adanya permintaan pasar yang semakin variatif, Ancaman (T) semakin banyaknya kompetitor. Untuk S-T-P Launcher adalah semua kalangan masyarakat, serta tujuan yang dimiliki yaitu untuk menghadapi persaingan jasa fotografi yang semakin kompetitif dan meningkatkan kualitas perusahaan dalam aspek promosi penjualan. (3) Implementasi strategi IMC yang digunakan yaitu Periklanan, Launcher pernah mengiklankan jasanya melalui siaran radio tetapi dirasakan kurang efektif. Promosi Penjualan, Launcher melakukan promosi penjualan, yaitu dengan memberikan potongan harga, mengadakan kontes dan mengadakan undian. Hubungan Masyarakat yang dilakukan Launcher dengan cara bekerjasama dengan pemerintah dan Instansi pendidikan di Kota Serang. Penjualan Perorangan, Launcher dengan cara menjelaskan usahanya kepada pelanggan yang datang langsung ke studio. Penjualan Langsung, Launcher menggunakan media BlackBerry Messenger dan Whatsapp messenger. Penjualan melalui internet, Launcher menggunakan media Website, Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, dan Google. Kata Kunci : Strategi IMC, Fotografi, Pemasaran
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Rizqullah. NIM. 6662131627. Thesis. IMC Strategy of Launcher in Facing the Competition of Photography Service in Serang City. Supervisor I: Dr. Nurprapti Wahyu W, M.Si and Supervisor II: Ronny Yudhi Septa P, M.Si Every business holder must be able to arrange a good strategy in order to compete with other competitors, as well as what is done by Launcher. Launcher is one of the photography service providers in Serang city. With many competitors around Launcher, makes Launcher need to arrange good marketing strategy in order to compete and to get consumers for the progress of their business. The purpose of this research is to know the condition of photography competition services faced by Launcher, to know the planning and the goals of Launcher's IMC strategy, and to know the implementation of IMC strategy conduct by Launcher to face the competition.This research use descriptive qualitative research method.The results of this research are:(1) The competition of photography services especially in Serang City has increasingly tight because of the many new competitors that offer more affordable prices. (2) The planning and the purpose of Launcher's IMC Strategy in the Strength (S) aspect is co-operation with all the teams involved. Weakness (W) is the lack of employee commitment. Opportunity (O) is the existence of variative market demand. And the Threat (T) is the increased of competitors. Launcher’s S-T-P is for all people, and the goal is to face the photography services competition that is more competitive lately and to improve the company’s quality in the aspect of sales promotion. The implementation of IMC strategy used is Advertising, Launcher had advertised its services through radio broadcast but they felt it is less effective. Sales Promotion, Launcher do the promotes sales by giving discounts, holding a contest and holding a lottery. Public Relations of Launcher conducted by working with the government and educational institutions in the Serang city. Personal Selling of Launcher conducted by explaining their sevicesto the customers who comes directly to the studio. Direct Marketing of Launcher conducted by using BlackBerry Messenger and Whatsapp. Internet Marketing of Launcher conducted by using Website, Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, and Google. Keywords :IMC strategy, Photography, Marketing |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 08 Nov 2018 02:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2018 02:55 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1108 |
Actions (login required)
View Item |