Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN PECEL LELE LELA CABANG SERANG

Hayati, Hayati (2014) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN PECEL LELE LELA CABANG SERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN PECEL LELE LELA CABANG SERANG.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

RumahMakanPecelLele Lela branch Serang is one company that is engaged in products and services. Where the company must implement appropriate marketing strategies to achieve company goals and service is also very necessary to provide and create customer satisfaction at RumahMakanPecelLele Lela in Indonesia, especially in SerangBanten. In this study researchers used the theory of the marketing mix 4P to know is there any effect of the marketing mix (Product, Place, Place and Promotion) on customer satisfaction in RumahMakanPecelLele Lela cabangSerang. The purpose of this study was to investigate the influence of the marketing mix (Product, Place, Price and Promotion) to customer satisfaction at RumahMakanPecelLele Lela, using quantitative methods of research eksplanatif connecting 2 (two) or more independent variables to see the effects on dependent variable and made at RumahMakanPecelLele Lela inSerangBanten. The population of this research is the customer's RumahMakanPecelLele Lela with 3150 number of people and the samples taken were 76 people, using the technique of sampling is a technique random sampling this theniqueto obtain the required sample size by giving questionnaires to 76 residential customers RumahMakanPecelLeleLela. The analysis was used to validity, test reliabelitas and perform correlation and regression. The analysis is based conducted by researchers correlation between variables X and Y in this study have high levels of relationship is due to the results of the correlation coefficient is 0535. Based on the test results on the effect of regression analysis, it was found that the marketing mix has been involved 27.40% of the marketing mix on customer satisfaction.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorKarnia Kurniawati, Nia197907082002122002
Thesis advisorAsri Praceka, Puspita198407132008122002
Additional Information: Rumah makan Pecel Lele Lela Cabang Serang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produk dan jasa. Dimana perusahaan harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan dan pelayanannya juga sangat diperlukan untuk memberikan dan menciptakan kepuasan pelanggan pada rumah makan Pecel Lele Lela di seluruh Indonesia khususnya di Serang Banten. Pada Penelitian ini peneliti menggunakan teori marketing mix 4P untuk mengetahui adakah pengaruh marketing mix (Product,Place,Place dan Promotion) terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan rumah makan Pecel Lele Lela Cabang Serang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh marketing mix (Product,Place,Price dan Promotion) terhadap kepuasan pelanggan di rumah makan Pecel Lele Lela dengan menggunakan metode kuantitatif eksplanatif yaitu penelitian yang menghubungkan 2 (dua) variable bebas atau lebih untuk melihat pengaruhnya terhadap variable terikatnya dan dilakukan pada rumah makan Pecel Lele Lela Cabang Serang yang berada di Serang Banten. Populasi penelitian ini adalah pelanggan rumah makan Pecel Lele Lela sejumlah 3150 orang dan sampel yang diambil adalah 76 orang, dengan menggunakan teknik random sampling yaitu teknik sampel yang dirandom atau diacak sampai mendapatkan jumlah sampel yang dibutuhkan dengan cara memberikan angket kepada 76 pelanggan rumah makan Pecel Lele Lela. analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan uji validitas, uji reliabelitas serta melakukan korelasi dan regresi. Berdasarkan hasil analisa korelasi yang dilakukan peneliti antara variabel X dan variabel Y pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan sedang karena hasil koefisien korelasinya adalah 0.535. Berdasarkan hasil uji pengaruh pada analisys regresi, found that the marketing mix has affected the level of customer satisfaction by 27.40%.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Marketing Mix, Kepuasan Pelanggan, The Influence, Marketing Mix, customer satisfaction
Subjects: Communication > Public Relations Science
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Mar 2022 10:09
Last Modified: 30 Mar 2022 10:09
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/11061

Actions (login required)

View Item View Item