Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA SERANG

Septia, Annisa Pinki and Nesia, Andin and Burhanudin, Burhanudin (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA SERANG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Annisa Pinki Septia NIM 6662140310)
FILE 2. )STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INDIHOME DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN DI KOTA SERAN - Copy.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Annisa Pinki Septia, NIM 6662140310, Skripsi, Strategi Komunikasi Pemasaran Indihome dalam meningkatkan Jumlah Pelanggan di Kota Serang, PembimbingI : Andin Nesia, S.IK, M.I.Kom dan Pembimbing II : Burhanudin, SE., M.Si Dalam komunikasi pemasaran tidak hanya memasarkan produk, perlu adanya suatu strategi yang tepat. karena strategi komunikasi pemasaran menjadi kunci sukses nya perusahaan dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, Indihome menerapkan elemen komunikasi pemasaran sebagai strategi dalam mengkomunikasikan dan memasarkan produk ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Indihome dalam meningkatkan jumlah pelanggan di Kota Serang dan mengetahui factor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran Indihome. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdapat lima informan. Kelima informan tentu mengetahui mengenai penelitian ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Pertukaran Sosial. Hasil penelitian ini adalah elemen komunikasi pemasaran sebagai strategi komunikasi pemasaran Indihome dalam meningkatkan jumlah pelanggan di Kota Serang. Seperti, Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan perorangan, Pemasaran Langsung. Dengan penyelenggaraan event- event, pemberian hadiah kepada pelanggan, kerjasama dengan radio di kota serang dalam mengiklankan produk, door to door ke setiap perumahan di kota serang, dan ikut serta menghadiri acara televisi swasta dalam memasarkan produknya. Strategi komunikasi pemasaran Indihome menunjukan adanya keberhasilan yang memuaskan dikarena peningkatan jumlah pelanggan Indihome di Kota Serang tertinggi dibandingkan dengan kota lain yang ada di Banten. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Indihome,Teori Pertukaran Sosial.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Annisa Pinki Septia, NIM 6662140310, Thesis, Indihome Marketing Communication Strategy in Increasing the Numbers of Customers at Serang City, Mentor I : Andin Nesia, S.IK, M.I.Kom and Mentor II : Burhanudin, SE., M.Si Marketing communication not only focused on marketing the products, but there was a need for a good strategy in it because a marketing communication strategy could become the success factor in increasing the number of customers. Therefore, Indihome implemented a marketing communication elements as a strategy in communicating and marketing their products. This research aimed to know Indihome marketing communication strategy in increasing the numbers of their customers in Serang and to know the supporting and inhibiting factors of their strategy. This research used descriptive qualitative research method, by collecting data through observation, interviews and documentation. There are five informants in this research. Those informants certainly knew about this research. The theory used in this research was Exchange Social theory. The result of this research was marketing communication element as marketing communication strategy of Indihome in increasing the numbers of their customers in Serang, like advertisement, sales promotion, public relations, individual sales and direct marketing. And also by doing some events, gift-giving customers, working with local radio in marketing their products, doing door-to-door activity in every residential area in Serang and participated in private television show. Indihome's marketing communication strategy showed satisfactory success due to the enhancement numbers of Indihome's customers in Serang was higher than other cities in Banten. Keywords : Marketing Communication Strategy, Indihome, Exchange Social Theory.
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 07 Nov 2018 06:50
Last Modified: 07 Nov 2018 06:50
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item