Suheni, Suheni and Nurprapti, Nurprapti and Witantra, Ari Pandu (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL KOMUNITAS GERAKAN BERBAGI NASI DI SERANG (Studi Kasus Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Komunitas Gerakan Berbagi Nasi Di Serang). Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
|
Text (Suheni NIM 6662130846)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL KOMUNITAS GERAKAN BERBAGI NASI DI SERANG - Copy.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Suheni. NIM 6662130846. SKRIPSI. Strategi Komunikasi Pemasaran Sosial Komunitas Gerakan Berbagi Nasi Di Serang. Pembimbing I : Dr. Nurprapti. W., M.Si. dan Pembimbing II : Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Gerakan berbagi nasi di Serang merupakan gerakan dari Swadaya masyarakat atas keprihatinan mereka terhadap masyarakat Indonesia yang masih kelaparan atau gerakan kepedulian yang membantu orang-orang yang membutuhkan melalui sebungkus nasi. Komunitas gerakan berbagi nasi di Serang dalam mengajak masyarakat agar ikut dalam kegiatan membagikan sebungkus nasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran sosial komunitas gerakan berbagi nasi di Serang. Penelitian ini menggunakan teori pemasaran sosial dari Kotler dan Roberto adalah menganalisis lingkungan, memilih target adpter dan segmentasi pasar, mendesain dan strategi pemasaran sosial, perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan serta evaluasi. Metode penelitian yang digunakan metode penelitian kualittaif deskrptif dan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tahapan target pasar dan segmentasi pasar yang tidak dibatasi, strategi promosi yang digunakan yaitu melalui media sosial, media massa, communication personal, melakukan perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi yang efektif sehingga strategi pemasaran sosial ini mampu mendapatkan banyak relawan. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pemasaran Sosial , Gerakan Berbagi Nasi Di Serang
Item Type: | Thesis (Lainnya) |
---|---|
Additional Information: | Suheni. NIM 6662130846. Thesis. Social Marketing Comumunication Strategy of rice Sharing Movement Community in Serang. Supervisor I: Dr. Nurprapti. W., M.Si. dan Supervisor II : Ari Pandu Witantra, S.Sos, M.I.Kom Berbagi nasi movement City Serang is movement for Swadaya society on concerned they about society Indonesia still starving or movement a care which helps people in need through berbagi nasi. Community movement berbagi nasi in City Serang in inviting the community to participate in the activities of distributing a pack of rice. The purpose of this research is to know how social communication marketing strategy of community movement berbagi nasi City Serang. This research using social marketing theory from Kotler and Roberto is analyzing the environment, choosing target adopter and market segmentation, designing and marketing social strategies, planning, organizing and implementation and evaluation. The research method used descriptive qualitative research method and data collection techniques of interview, observation and documentation. The results of this study indicate that the stages target market and market segmentation is not restricted, promotional strategies used are through social media, media massa, communication personal, do planning, preparation, implementation and evaluation of effective social marketing strategy that is able to get a lot of volunteers. Keywords : Communication Strategy, Social Marketing, Berbagi Nasi Serang |
Subjects: | Communication > Communication (General) |
Divisions: | 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Eprints Untirta |
Date Deposited: | 06 Nov 2018 03:56 |
Last Modified: | 06 Nov 2018 03:56 |
URI: | http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1094 |
Actions (login required)
View Item |