Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ASTON ANYER BEACH HOTEL

Sopyan, Hari and Afrilla, Naniek and Burhanudin, Burhanudin (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ASTON ANYER BEACH HOTEL. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Hari Sopyan NIM. 6662131029)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH ASTON ANYER BEACH HOTEL REVISI COY - Copy.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Hari Sopyan. NIM. 6662131029. Skripsi. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Aston Anyer Beach Hotel. Pembimbing I: Dr. Naniek Afrilia F. S.sos., M.Si dan Pembimbing II: Burhanudin S.E., M.Si Pariwisata adalah kekayaan yang dimiliki oleh setiap daerah yang dapat membantu perekonomian daerah itu sendiri, Hotel merupakan salah satu sarana pokok yang memegang peranan penting dalam perkembangan industri pariwisata karena hotel menyediakan sarana, akomodasi dan pelayanan bagi para wisatawan. Aston Anyer Beach Hotel merupakan perusahaan perhotelan yang bergerak dalam bidang jasa yang memberikan pelayanan penginapan berupa persewaan kamar atau ballroom (tempat meeting) yang ada di kawasan objek wisata pantai anyer. Kesuksesan perencanaan pemasaran terletak pada ketepatan penyusunan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga , tempat dan promosi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan konsumen memilih menginap di Aston Anyer Beach. Metode yang penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 96 tamu hotel yang sedang menginap di Aston Anyer Beach. Data yang diperoleh dianalisis dengan program SPSS 17. Dari analisis korelasi antara variabel product, price, place, dan promotion (marketing mix) terhadap keputusan konsumen memiliki hubungan yang sangat kuat dan positif. Setelah dilakukan uji regresi berganda dihasilkan persamaannya Y = 1,616 + 0,761X1 + 0,056X2 + 0,008X3 + 0,148X4 dengan hasil koefisien dterminan menunjukan bahwa 83,6% variabel independen (X1, X2, X3, X4) secara bersama sama mempunyai pengaruh terhadapa variabel dependen (Y) sedangkan sisanya 16,4% keputusan wisatawan dijelaskan oleh sebab-sebab lain diluar penelitian. Melalui analisis koefisien determinan faktor yang paling dominan adalah variabel product (X1) yaitu sebesar 0,824 atau 82,4%. Kata Kunci : Marketing Mix, Product, price, place, promotion, Keputusan Pembelian, Konsumen, Aston Anyer Beach Hotel

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Hari Sopyan. NIM. 6662131029. Thesis. The Influence of Marketing Mix On Consumer Decisions Choosing Aston Anyer Beach Hotel. Guide I: Dr. Naniek Afrilia F. S.sos., M.Si and Guide II: Burhanudin S.E, M.Si Tourism is a wealth owned by every region that can help the local economy itself, Hotel is one of the main means that plays an important role in the development of the tourism industry because the hotel provides facilities,accommodation and services for tourists. Aston Anyer Beach Hotel is a hospitality company engaged in services that provide lodging services in the form of rental rooms or ballroom (meeting place) which is in the area of beach tourism anyer. The success of marketing planning lies in the precise preparation of a marketing mix strategy that consists of products, prices, places and promotions to achieve predetermined goals. So the purpose of this study is to measure how much influence the Marketing Mix on the decision of consumer choose to stay at Aston Anyer Beach. The research method used is quantitative method with survey technique, where the researcher distributed questionnaires to 96 hotel guests who were staying at Aston Anyer Beach. The data obtained were analyzed by SPSS 17 program. From the correlation analysis between product variable, price, place, and promotion (marketing mix) to the decision of the consumer has a very strong and positive relationship. After multiple regression test, Y = 1,616 + 0,761X1 + 0,056X2 + 0,008X3 + 0,148X4 with result of coefficient dterminan showed that 83,6% independent variable (X1, X2, X3, X4) together have influence of variable dependent (Y) while the remaining 16.4% of consumer decisions are explained by other causes outside of the study. The most dominant factor determinant coefficient analysis is product variable (X1) that is 0,824 or 82,4%. Keywords: Marketing Mix, Product, price, place, promotion, Purchase Decision, Consumer, Aston Anyer Beach Hotel
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 05 Nov 2018 02:12
Last Modified: 05 Nov 2018 02:12
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1079

Actions (login required)

View Item View Item