Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

KOHESI GRAMATIKAL DALAM KUMPULAN HUMOR SEHAT 2 KARYA PUJO RAHARJO DAN USULAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAAN MEMBACA DI KELAS VII MTs

Maesaroh, Siti (2016) KOHESI GRAMATIKAL DALAM KUMPULAN HUMOR SEHAT 2 KARYA PUJO RAHARJO DAN USULAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAAN MEMBACA DI KELAS VII MTs. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
Cover-Lampiran-Kohesi Gramatikal dalam Kumpulan Humor Sehat 2 Karya Pujo Raharjo dan Usulan Rencana Pelaksanaan Pembelaja~1.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan dan menganalisis sarana kohesi gramatikal berupa referensi dan konjungsi pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014. Metode pengumpulan data menggunakan teknik studi pustaka, metode simak dan teknik catat yaitu menyimak penggunaan bahasa dan membaca isi keseluruhan wacana pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014. Metode penganalisisan menggunakan metode deskriptif dan agih. Sebagai landasan teori digunakan wacana, kohesi dan koherensi, referensi dan konjungsi sebagai sarana kohesi gramatikal. Hasil penelitian ini yaitu diperoleh sejumlah sarana kohesi gramatikal berupa referensi dan konjungsi pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorROSIDIN, ODIN197612222002121001
Thesis advisorTUSTIANTINA, DIANA198212052006042002
Additional Information: Penelitian ini mendeskripsikan dan menganalisis sarana kohesi gramatikal berupa referensi dan konjungsi pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014. Metode pengumpulan data menggunakan teknik studi pustaka, metode simak dan teknik catat yaitu menyimak penggunaan bahasa dan membaca isi keseluruhan wacana pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014. Metode penganalisisan menggunakan metode deskriptif dan agih. Sebagai landasan teori digunakan wacana, kohesi dan koherensi, referensi dan konjungsi sebagai sarana kohesi gramatikal. Hasil penelitian ini yaitu diperoleh sejumlah sarana kohesi gramatikal berupa referensi dan konjungsi pada kumpulan Humor Sehat 2 karya Pujo Raharjo terbitan Smart Pustaka Tahun 2014.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kohesi Gramatikal, Kumpulan Humor Sehat, Usulan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
02-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201-Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Mar 2022 14:53
Last Modified: 25 Mar 2022 14:53
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10751

Actions (login required)

View Item View Item