Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

PENGUNAAN ALAT-ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMASARKAN OBJEK WISATA WATER PARK COCONUT ISLAND

Anpertala, Denisa (2018) PENGUNAAN ALAT-ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MEMASARKAN OBJEK WISATA WATER PARK COCONUT ISLAND. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

[img]
Preview
Text (Denisa Anpertala)
jurnal denisa anpertala 6662130932 - Copy.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan pertukaran informasi dua arah antara pihak-pihak lembaga (produsen, distributor, dan pembeli) yang terlibat dalam pemasaran secara langsung. Komunikasi pemasaran Water Park Coconut Island dalam memasarkan objek wisata dengan menggunakan alat komunikasi pemasaran terdiri dari advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), public relations (hubungan masyarakat), personal selling (penjualan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung). Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan alat-alat komunikasi pemasaran untuk memasarkan Objek Wisata Water Park Coconut island. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan alat-alat komunikasi pemasaran dalam memasarkan Objek Wisata Water Park Coconut Island. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melakukan wawancara semistruktur, dokumentasi. Hasil dari penelitian penggunaan alat-alat komunikasi pemasaran (advertising, sales promotions, public relations, personal selling, dan direct marketing) yang digunakan dalam memasarkan objek wisata Water Park Coconut Island dengan menggunakan media massa, diskon, promo, kupon, keunikan water park, front office, sales call. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Alat-alat Komunikasi Pemasaran, Water Park Coconut Island.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Additional Information: Abstract Marketing communication is a two-way exchange of information between institution (producers, distributors, and buyers) involved in direct marketing. Waterpark Coconut Island marketing communication in marketing tourism object using marketing communication tool consists of advertising, sales promotion, public relations, personal selling dan direct marketing. The focus of the problem in this research is how the use of marketing communication tools for market tourism objects Water Park Coconut Island tourism objects. The research of this study is to determine the use of marketing communication tools in marketing tourism objects Water Park Coconut Island. The research method used is descriptive qualitative research method. Data collection techniques in this study is to conduct semistruktur interviews, documentation. The results of research using the marketing communications (advertising, sales promotions, public relations, personal selling, dan direct marketing) used in marketing attraction Coconut Island Water Park using mass media, discounts, promotions, coupons, unique water park, front office, sales call. Keywords : Marketing Communication, Marketing Communication Tools, Water Park Coconut Island
Subjects: Communication > Communication (General)
Divisions: 06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
06-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201-Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Eprints Untirta
Date Deposited: 05 Nov 2018 01:56
Last Modified: 05 Nov 2018 01:56
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/1073

Actions (login required)

View Item View Item