Search for collections on EPrints Repository UNTIRTA

UPAYA DALAM PENERAPAN PELAPORAN SPT TAHUNAN ORANG PRIBADI SECARA E-FILING PADA KPP PRATAMA CIKUPA KABUPATEN TANGERANG

NATA PERTIWI, HALIDA (2016) UPAYA DALAM PENERAPAN PELAPORAN SPT TAHUNAN ORANG PRIBADI SECARA E-FILING PADA KPP PRATAMA CIKUPA KABUPATEN TANGERANG. D3 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA.

[img] Text
UPAYA DALAM PENERAPAN PELAPORAN SPT TAHUNAN ORANG PRIBADI SECARA E-FILING PADA KPP PRATAMA CIKUPA.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini disusun berdasarkan hasil magang di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa Kabupaten Tangerang. Tujuan disusunnya Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan penerapan e-filing dalam pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi yang selama ini dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana penulis menggambarkan suatu permasalahan dengan apa adanya atau sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Jenis data yang digunakan adalah data premier dan sekunder, yang mana data tersebut berasal dari Bagian PDI Kantor Pelayanan Cikupa. Penelitian ini memperoleh hasil, bahwa upaya peningkatan penerapan e-filing dalam pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi yang selama ini dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa sudah berjalan dengan baik. Kantor Pelayanan Pajak Cikupa telah melakukan upaya dengan baik dan benar sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nomor S-15/PJ.09/2015 tentang Pelaksanaan Sosialisasi dan Upaya Peningkatan Kepatuhan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2015.

Item Type: Thesis (D3)
Contributors:
ContributionContributorsNIP/NIM
Thesis advisorSOLEHA, NURHAYATI197708102003122001
Thesis advisorFAJAR MUTTAQIN, GALIH198307302009121003
Additional Information: Laporan Tugas Akhir ini disusun berdasarkan hasil magang di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa Kabupaten Tangerang. Tujuan disusunnya Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan penerapan e-filing dalam pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi yang selama ini dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana penulis menggambarkan suatu permasalahan dengan apa adanya atau sesuai dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Jenis data yang digunakan adalah data premier dan sekunder, yang mana data tersebut berasal dari Bagian PDI Kantor Pelayanan Cikupa. Penelitian ini memperoleh hasil, bahwa upaya peningkatan penerapan e-filing dalam pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi yang selama ini dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cikupa sudah berjalan dengan baik. Kantor Pelayanan Pajak Cikupa telah melakukan upaya dengan baik dan benar sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Nomor S-15/PJ.09/2015 tentang Pelaksanaan Sosialisasi dan Upaya Peningkatan Kepatuhan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2015.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : SPT Tahunan; e-filing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis
05-Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61403-Program Diploma III Perpajakan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Mar 2022 10:20
Last Modified: 25 Mar 2022 10:20
URI: http://eprints.untirta.ac.id/id/eprint/10706

Actions (login required)

View Item View Item